Bupati Bandung: Pemkab Terbantu dengan Kontribusi PWI

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

20 Januari 2024 02:15 20 Jan 2024 02:15

Thumbnail Bupati Bandung: Pemkab Terbantu dengan Kontribusi PWI Watermark Ketik
Bupati Bandung Dadang Supriatna bersilaturahmi dengan pengurus baru PWI Kab Bandung periode 2023-2026, di Ruang Rapat Bupati Bandung, Soreang, Rabu (17/1/24).(Foto:Diskominfo)

KETIK, BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna bersilaturahmi dengan pengurus baru Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung periode 2023-2026, di Ruang Rapat Bupati Bandung, Soreang, Rabu (17/1/2024).

Mengingat media massa, organisasi wartawan maupun para wartawan bagian dari mitra strategis Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung dalam membangun daerah.

Bupati Dadang Supriatna mengucapkan terima kasih kepada pengurus PWI Kabupaten Bandung dan mengucapkan selamat kepada pengurus baru PWI Kabupaten Bandung dengan Ketua terpilih Enung D Susana.

"Selamat bertugas. Semoga tugas PWI betul-betul membawa ke arah yang lebih baik," ucap bupati didampingi Kepala Diskominfo Kabupaten Bandung Yosep Nugraha. 

Ia menyebutkan PWI merupakan organisasi profesi wartawan, sehingga orang-orangnya profesional dan tahu kode etik jurnalistik.

"Dengan adanya PWI, pemerintah daerah sangat terbantu," ungkap Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna. 

Kang DS mengatakan wartawan yang memahami kode etik jurnalistik, tentunya tahu bagaimana membuat sebuah berita atau informasi faktual yang dibutukan oleh masyarakat luas. 

"Pemkab Bandung sangat terbuka untuk dikritisi, selama kritiknya konstruktif dan sesuai dengan aturan kode etik jurnalistik. Mengkritisi pun harus paham substansi dan regulasi," kata dia. 

Bupati Bedas berharap hadirnya PWI ini  bisa lebih eksis hadir di tengah-tengah masyarakat. Dapat menyampaikan informasi dan edukasi kepada masyarakat betul-betul lebih baik. 

Ketua PWI Kabupaten Bandung Enung D Susana mengucpakan terima kasih kepada Bupati Bandung yang sudah menerima pengurus baru PWI Kabupaten Bandung dalam audiensi kali ini. Enung juga mengucapkan terima kasih kepada Kadisfominfo Kabupaten yang sudah memfasilitasi pertemuan dengan Bupati Bandung.

Enung mengucapkan selamat kepada Bupati Bandung yang mendapatkan anugerah budaya dari PWI Pusat, terkait pelestarian dan pengembangan  kesenian lokal badawang asal Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung.

Kepada Bupati Bandung, Enung mengutarakan bahwa pengurus baru PWI Kabupaten Bandung berharap bisa bekerjasama dengan semua dinas atau OPD yang ada di lingkungan Pemkab Bandung.(*)

Tombol Google News

Tags:

PWI pwi kabupaten bandung BUPATI BANDUNG DADANG SUPRIATNA PEMKAB BANDUNG