Bupati Bandung Buka Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah 

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Akhmad Sugriwa

19 Maret 2023 10:21 19 Mar 2023 10:21

Thumbnail Bupati Bandung Buka Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah  Watermark Ketik
Bupati Bandung Dadang Supriatna membuka Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah Kab Bandung ke-12, di Kec Pangalengan, Minggu (19/3/23).(Foto:Diskominfo)

KETIK, BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna membuka Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Bandung ke-12. Bupati juga sekaligus melakukan kunjungan kerja ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bandung di Lapangan Wanasari Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, Minggu (19/3/23).

Pada kegiatan tersebut, Bupati Dadang Supriatna memberikan hadiah door prize satu tiket umrah. Selain itu menyerahkan bantuan 150 paket sembako kepada masyarakat. Setelah menyerahkan bantuan paket sembako, Bupati Bandung pun melepas kegiatan gerak jalan santai yang diikuti sekitar 5.000 peserta. 

Di hadapan ribuan warga, Dadang Supriatna mensosialisasikan program Besti (Beasiswa Ti Bupati). "Program Besti ini untuk membantu anak-anak kita melanjutkan pendidikan. Syaratnya, cukup menghafal Alquran minimal satu juz bisa mendapatkan program Besti tersebut," kata bupati. 

Kang DS, sapaan Dadang Supriatna pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bandung, sehingga program-program prioritas yang digulirkannya bisa berjalan dengan baik. 

Ia pun menyampaikan program keberhasilan Pemkab Bandung, di antaranya dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang semula Rp 960 miliar pada 2021 meningkat menjadi Rp 1,237 triliun pada akhir Desember 2022.

"Ini berkat kerjasama dari semuanya. Tentunya, saya mohon doa dari Keluarga Besar Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Bandung. Semoga saya dalam melaksanakan tugas selaku pelayan masyarakat Kabupaten Bandung tetap diberikan kesehatan dan tetap menjadi pemimpin yang amanah," ungkapnya.

Kang DS berharap siapapun pimpinan terpilih hasil pelaksanaan Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Bandung ke-12 itu bisa dihasilkan melalui proses permufakatan. 

"Keputusan hasil musyawarah ke-12 semoga bisa berjalan dengan lancar dan baik. Dan tentunya menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan harapan Keluarga Besar Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Bandung," harapnya.

Foto Bupati Bandung Dadang Supriatna buka Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah Kab Bandung ke-12, di Kec Pangalengan, Minggu (19/3/23).(Foto:Diskominfo)Bupati Bandung Dadang Supriatna buka Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah Kab Bandung ke-12, di Kec Pangalengan, Minggu (19/3/23).(Foto:Diskominfo)

Sementara itu, Pimpinan Daerah  Muhammadiyah Kabupaten Bandung H. Usep Sudrajat, SH., MH.,  mengatakan, tujuan dari kegiatan  Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Bandung ke-12 sekaligus pelaksanaan gerak jalan santai itu, pertama adalah untuk syiar dakwah Muhammadiyah amar ma'ruf nahi munkar. 

"Kedua, untuk mencerdaskan masyarakat, bahwa di tengah-tengah masyarakat ada organisasi Islam yang besar Muhammadiyah. Tentunya Muhammadiyah  bisa bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya," tutur Usep. 

Tujuan lain, imbuh Usep, adalah mencerahkan.  "Umat Islam tidak ketinggalan dalam bidang teknologi, bukan hanya agamanya. Tetapi komprehensif sesuai dengan tujuan kita sebagai umat Islam, minta kebahagian di dunia dan kebahagiaan di akhirat. Itulah tujuan Muhammadiyah," terang Usep.(*)

Tombol Google News

Tags:

BUPATI BANDUNG DADANG SUPRIATNA Muhammadiyah aisyiah KABUPATEN BANDUNG muhammadiyah kabupaten bandung