Bupati Bandung Bakal Naikkan Insentif Babinsa dan Bhabinkamtibmas 

Jurnalis: Sungkara Anwar
Editor: Akhmad Sugriwa

6 April 2023 20:55 6 Apr 2023 20:55

Thumbnail Bupati Bandung Bakal Naikkan Insentif Babinsa dan Bhabinkamtibmas  Watermark Ketik
Muspida Kab Bandung saat Peringatan Nuzulul Quran Bulan Ramadan 1444 H, di Masjid Al Fatih Soreang, Kamis (6/4/23) malam.(Foto: Prokopim)

KETIK, BANDUNG – Pemerintah Kabupaten Bandung menggelar Peringatan Nuzulul Quran Bulan Ramadan 1444 H, di Masjid Al Fatih Komplek Rumah Dinas  Bupati Bandung di Soreang, Kamis (6/4/2023) malam.

Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna mengatakan giat tersebut dalam  rangka memperingati  turunnya Al-Qur'an. Dengan harapan bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan itu Bupati Bandung mengungkapkan bahwa para kepala dinas dan para camat se-Kabupaten Bandung sudah melaksanakan pesantren kilat di Jatinangor Kabupaten Sumedang beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut, bupati pun turut mengapresiasi kekompakan para ASN di lingkungan Pemkab Bandung dan jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung serta berbagai unsur masyarakat sehingga Pemkab Bandung meraih berbagai prestasi.

"Ini kekompakan luar biasa. Prestasi Pemkab Bandung sudah meraih 140 penghargaan, dan saya sampai saat ini baru 23 bulan menjabat Bupati Bandung," kata Dadang Supriatna.

Bupati yang akrab disapa Kang DS ini mengungkapkan, pihaknya sudah memberikan insentif guru ngaji, dalam upaya memuliakan para ulama dan walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19 dan kondisi inflasi yang tidak stabil, Kabupaten Bandung bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Dalam kondisi demikian, dan di luar nalar manusia, PAD  Kabupaten Bandung meningkat 30 persen. Pada tahun 2021 PAD Kabupaten Bandung sebesar Rp 960 miliar dan pada tahun 2022 meningkat jadi Rp 1,237 triliun," katanya.

Foto Peringatan Nuzulul Quran Bulan di Masjid Al Fatih Soreang, Kamis (6/4/23) malam.(Foto: Prokopim)Peringatan Nuzulul Quran Bulan di Masjid Al Fatih Soreang, Kamis (6/4/23) malam.(Foto: Prokopim)

Bupati Bandung pun turut mengapresiasi kinerja Kapolresta Bandung dan Dandim 0624/Kabupaten Bandung, terlihat gerak cepat dalam merespon apa yang menjadi aspirasi masyarakat. 

"Adanya kebersamaan di antara jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung  sangat luar biasa. Pak Kapolresta Bandung dan Pak Dandim 0624/Kabupaten Bandung sudah melaksanakan tugas dan fungsinya. Untuk itu, naiknya PAD 30 persen itu hasil kerja semuanya. Kalau tidak aman, dan tidak nyaman belum tentu PAD Kabupaten Bandung bisa naik 30 persen," ungkapnya.

Selanjutnya Bupati Bandung mengatakan dirinya juga berusaha untuk menaikkan insentif Babinsa dan Bhabinkamtibmas setelah sebelumnya mereka mendapat insentif  Rp. 300.000/bulan. 
"Insentif Babinsa dan Bhabinkamtibmas dinaikkan Rp 1 juta karena terasa manfaat kehadirannya di tengah masyarakat," kata Kang DS.

Bupati Bandung pun mengintruksikan kepada Sekda Kabupaten Bandung, agar rencana kenaikan uang insentif Babinsa dan Bhabinkamtibmas dapat dimasukkan ke RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah).(*)
 

Tombol Google News

Tags:

BUPATI BANDUNG DADANG SUPRIATNA PEMKAB BANDUNG Babinsa bhabinkamtibmas