Bulan Ramadan Jadi Momen Taman Rekreasi Selecta Kota Batu Rawat Wahana

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

21 Maret 2024 06:51 21 Mar 2024 06:51

Thumbnail Bulan Ramadan Jadi Momen Taman Rekreasi Selecta Kota Batu Rawat Wahana Watermark Ketik
Kolam renang di Taman Rekreasi Selecta Kota Batu. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Sepinya pengunjung di bulan Ramadan dimanfaatkan Taman Rekreasi Selecta Kota Batu untuk melakukan perawatan wahana. Salah satunya merawat wahana bianglala atau ferris wheel yang selama ini menjadi favorit pengunjung. 

Direktur Taman Rekreasi Selecta, Pramono mengatakan, perawatan wahana taman rekreasi Selecta merupakan persiapan menyambut liburan hari raya Idul Fitri.

"Karena bulan Ramadan sepi pengunjung, kita manfaatkan untuk merawat wahana, gedung, bangunan maupun taman rekreasi Selecta," ujarnya, Kamis (21/3/2024).

Menurut Pramono, wahana bianglala sudah ada sejak 2019. Namun, hingga sekarang belum pernah dilakukan perawatan atau servis. Dikatakannya, perawatan kali ini dengan mengganti bearing dan as. 

"Sebenarnya, semua wahana telah dilakukan perawatan rutin. Untuk tahun ini, perawatan khusus dilakukan pada bianglala," tambahnya.

Pramono menyampaikan, Bianglala dengan ketinggian 30 m itu adalah wahana favorit pengunjung. Letaknya yang berada di atas bukit menjadikan pengunjung leluasa menikmati pemandangan kota Batu dari ketinggian.

"Posisi bianglala ini memang berada di atas ketinggian. Sehingga, pengunjung dengan mudah menikmati pemandangan tidak terhalang gedung lainnya," urai Pramono.

Selain itu, ada satu wahana yang tidak beroperasi lagi di taman Rekreasi Selecta, yaitu perahu ayun. Itu karena wahana ini sudah berumur lebih dari 15 tahun. Sehingga, kalau dipaksa beroperasi dikhawatirkan mengancam keselamatan pengunjung.

"Kami juga melakukan perawatan taman dengan penggantian beberapa jenis bunga. target kami perawatan ini selesai pada H-5 lebaran," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Taman Rekreasi Selecta Bianglala puasa Ramadan