Buka Jambore dan PW Cabang Gresik 2023, Gus Yani Berharap Pramuka Jadi Lokomotif Pembangunan Masyarakat

Jurnalis: Sutejo Rc
Editor: Marno

14 Oktober 2023 19:17 14 Okt 2023 19:17

Thumbnail Buka Jambore dan PW Cabang Gresik 2023,  Gus Yani Berharap Pramuka Jadi Lokomotif Pembangunan Masyarakat Watermark Ketik
H Fandi Ahmad Yani Bupati Gresik, menyematkan tanda peserta kepada Reza Maulana, perwakilan peserta dari Kecamatan Benjeng (Foto: Sutejo Rc/Ketik.co.id)

KETIK, GRESIK – Pembukaan Jambore dan PW Cabang, di Desa Sukalela, Kecamatan Tambak,  Kepulauan Bawean (14/10/2023), oleh H Fandi Ahmad Yani  ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwarcab Grresik. 

Gus Yani panggilan akrab Bupati Gresik itu berharap, Pramuka bisa menjadi lokomotif pembangunan masyarakat dan bangsa untuk lepas dari kebodohan. kemiskinan dan keterbelakangan. 

Foto Saat pemeriksaan pasukan Gus Yani  berjabat tangan dengan  Pinru kontingen Balongpanggang. (foto: Sutejo Rc/ketik.co.id)Saat pemeriksaan pasukan Gus Yani berjabat tangan dengan Pinru kontingen Balongpanggang. (Foto: Sutejo Rc/Ketik.co.id)

 Gus Yani memaparkan, sekarang ini masuk penyiapan generasi emas tahun 2045, sehingga Pramuka sekarang,  nanti di usia 100 tahun Indonesia merdeka, mampu menjadi piIar pembangunan dan pemimpin bangsa. 

Untuk itu Kwartir Cabang Gresik melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan layanan pendidikan bagi anggota Pramuka. Sebagaimana dilakukan pada kegiatan saat ini, yaitu:

Pertama, kegiatan Jambore Pramuka Penggalang tahun 2023, ini sebagai bentuk pertemuan, persaudaraan,  untuk mengembangkan ketrampilan dan kepemimpinan. 

Kedua,  Perkemahan Wirakarya Pramuka Penegak dan Pandega, juga sebagai momentum, penanaman sikap kepedulian, pemuda terhadap masyarakat bangsa dan negara,  melalui kegiatan bakti nyata. 

Ketiga,  Orientasi Bunda Prasiaga,  sebagai bentuk penanaman nilai-nilai karakter Pancasila sejak dini, kepada anak taman kanak kanak. melalui metode kepramukaan.

Itulah sebagian  pesan Kamabicab, yang disampaikan di hadapan 680 anggota Pramuka baik penggalang, panegak dan orang dewasa dalam kegiatan Jambore dan PW Cabang 2023.

Foto Kamabicab dan Kakwarcab Gresik foto bersama OPD. Camat dan pengurus serta Andalan Cabang Gresik.  (foto: Sutejo Rc/ketik.co.id)Kamabicab dan Kakwarcab Gresik foto bersama OPD. Camat dan pengurus serta Andalan Cabang Gresik. (Foto: Sutejo Rc/Ketik.co.id)

Hadir dalam pembukaan tersebut Ka Kwarcab Gresik Hj Aminatun Habibah,  yang juga wakil bupati Gresik. Kepala OPD,  Camat selaku Kamabiran se-kabupaten Gresik. 

Juga hadir pengurus dan andalan kwarcab Gresik. Majelis pembimbing gugus depan, Ka Mabides,  Bunda Pra-Siaga, sekecamatan Tambak dan Sangkapura. 

Kegiatan Jambore  dan PW cabang ini berlangsung mulai 14 hingga 17 Oktober 2023. Dalam pembukaan ini juga berlangsung launching Pra-Siaga korwil Pulau Bawean. (*)

Tombol Google News

Tags:

Jambore Cabang Gresik PW Cabang Gresik. Pra Siaga. Bunda Paud Pemkab Gresik