BRI Bangga Logonya Keliling Dunia Bersama Mario Aji

Jurnalis: Ias Abdullah
Editor: Irwansyah

18 Februari 2023 04:16 18 Feb 2023 04:16

Thumbnail BRI Bangga Logonya Keliling Dunia Bersama Mario Aji Watermark Ketik
Pihak BRI bersama Mario Aji menunjukkan helm balap dengan logo BRI. (Foto: Ias Abdullah/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Pembalap muda asal Indonesia, Mario Aji, membawa motif batik Telaga Sarangan di helm balapnya. Motif batik ini akan dipamerkan ke 18 negara yang menjadi host perhelatan MotoGP. 

Pada helm bermerk KYT tersebut, Mario Aji juga membawa logo BRI dan Polda Metro Jaya sebagai unsur pendukung Mario Aji dalam menjalani laga satu musim penuh di 21 seri. 

BRI sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) turut bangga bisa mendukung Mario Aji, satu-satunya pembalap asal Indonesia yang berlaga di Grand Prix. 

"Senang banget bisa dukung apalagi Mario Aji satu-satunya putra Indonesia yang berlaga di Moto3. Semoga bisa naik podium. Musim kemarin jadi pelajaran dan semoga Mario bisa terus memberi yang terbaik untuk Indonesia," ujar Corsec BRI, Aestika Oryza Gunarto, Jumat (17/2/2023).

Pihaknya bangga bisa menjadi bagian dari perjuangan Mario Aji untuk membawa bendera merah putih berkibar di negara-negara besar di dunia. 

Foto Mario Aji menunjukkan helm balapnya.Mario Aji menunjukkan helm balapnya.

Ide Mario yang mengampanyekan motif batik di helmnya mendapat apresiasi dari pihak BRI. Batik sebagai warisan budaya tak benda yang diakui dunia. 

"Kita bangga dan percaya Mario Aji bisa beri yang terbaik," tegasnya. 

Manager Mario Aji, Kiagus Firdaus, menyampaikan bahwa Mario Aji adalah satu-satunya pembalap yang diharapkan bangsa Indonesia. 

Sebagai perwakilan Indonesia, Mario diharapkan mampu mewujudkan mimpi besar bangsa Indonesia di ajang balap motor paling bergengsi di dunia. 

"Timing Mario masuk Moto3 ini sangat pas. Di usia 17 tahun, Mario adalah pembalap termuda di Indonesia yang masuk kelas GP. Ini peluang besar dan harapan kita semua. Peluang besar ini adalah mimpi kita semua," jelasnya. 

Kia, sapaan Kiagus Firdaus, menyatakan bahwa momen baik Mario Aji masuk kelas Moto3 bertepatan pula dengan hadirnya Sirkuit Internasional Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Musim pertama kemarin Mario sudah mencetak sejarah dan rekor. Front row dua kali di Mandakika dan Portugal. Dia juga satu-satunya pembalap yang bisa mencatat 5 poin di musim pertamanya," bebernya. 

Tak hanya itu, lanjut Kia, Mario Aji adalah satu-satunya pembalap asal Indonesia yang bisa mengikuti seri Moto3 penuh tanpa hambatan selama satu musim. 

"Buat masyarakat Indonesia, mohon doa dan dukungannya. Mario akan menjalani 21 balapan di 18 negara. Semoga Mario bisa mengukir prestasi yang lebih baik lagi," tutur Mario Aji. 

Untuk diketahui, kiprah Mario Aji didukung penuh oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran yang merupakan Bapak Asuh Mario Aji. Support besar juga diberikan BRI sebagai BUMN yang mendukung putra terbaik Indonesia berlaga di ajang dunia. Scarlett dan KYT juga ikut mendukung Mario Aji di Moto3 2023 ini. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji BRI Moto3