Breaking News! Lagi, Jenazah Etnis Rohingya Ditemukan di Pantai Aceh Selatan

Editor: Cutbang Ampon

19 Oktober 2024 15:31 19 Okt 2024 15:31

Thumbnail Breaking News! Lagi, Jenazah Etnis Rohingya Ditemukan di Pantai Aceh Selatan Watermark Ketik
Sosok jenazah diduga etnis Rohingya ditemukan warga di pantai Keumumu, Labuhan Haji Timur, Aceh Selatan, Sabtu siang, 19 Oktober 2024. (Foto: Warga for Ketik.co.id)

KETIK, ACEH SELATAN – Masyarakat di Kabupaten Aceh Selatan, Aceh, kembali dihebohkan dengan penemuan jenazah di pantai Keumumu, Labuhan Haji Timur. Diduga, jenazah berjenis kelamin perempuan itu merupakan warga etnis Rohingya, Sabtu siang, 19 Oktober 2024.

Sebelumnya, pada Kamis sore, 17 Oktober 2024 lalu, warga juga menemukan jenazah perempuan di area pelabuhan penyeberangan kapal Labuhan Haji-Simeulue, Kecamatan Labuhan Haji, Aceh Selatan.

"Benar, siang ini juga kembali ditemukan jasad seorang perempuan tergeletak di pantai Keumumu. Sepertinya juga etnis Rohingya," sebut Jailani salah seorang warga kepada Ketik.co.id.

Foto Petugas saat melakukan evakuasi jenazah diduga warga etnis Rohingya di Labuhan Haji, Aceh Selatan, Sabtu siang, 19 Oktober 2024. (Foto: Warga for Ketik.co.id)Petugas saat melakukan evakuasi jenazah diduga warga etnis Rohingya di Labuhan Haji, Aceh Selatan, Sabtu siang, 19 Oktober 2024. (Foto: Warga for Ketik.co.id)

Diinfokan Jailani, saat ini pihak terkait telah datang ke lokasi untuk mengevakuasi jenazah yang sudah mulai mengeluarkan aroma tak sedap. 

Hingga saat ini ditayangkan, awak media belum berhasil memperoleh keterangan resmi dari pihak terkait, namun sejumlah pihak serta dibantu warga setempat masih melakukan upaya evakuasi. (*)

Tombol Google News

Tags:

etnis Rohingya Rohingya jenazah rohingya pengungsi aceh selatan Aceh labuhan haji