KNPI Jakarta Dukung Kongres XVII dan Rapimpurnas di Banten

Editor: Cutbang Ampon

26 Oktober 2024 02:46 26 Okt 2024 02:46

Thumbnail KNPI Jakarta Dukung Kongres XVII dan Rapimpurnas di Banten Watermark Ketik
Ketua DPD I KNPI DKI Jakarta, Husnul Jamil. (Foto: Cutbang Ampon/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, mendukung Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (Rapimpurnas) dan Kongres pemuda ke-XVII.

Rencananya, DPP KNPI Periode 2021-2024 akan menggelar kongres ke-XVII pada 28-29 Oktober 2024 mendatang di Provinsi Banten.

Ketua DPD I KNPI DKI Jakarta, Husnul Jamil mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi DPP KNPI di bawah kepemimpinan Ketua Umum KNPI, Ilyas Indra yang menggelar kongres tersebut.

"Regenerasi kepemimpinan di organisasi kepemudaan menjadi salah satu agenda wajib dalam mengevaluasi gerakan pemuda di Indonesia," ujar Husnul, Sabtu dinihari, 26 Oktober 2024.

Husnul Jamil juga mengajak dan mengimbau, agar seluruh pemuda Indonesia dari Sabang sampai Meurauke untuk meramaikan dan memeriahkan kongres pemuda Indonesia.

"Karena Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia bertanggal 18 November 2022, bahwa ketua DPP KNPI yang sah adalah Ilyas Indra dengan Sekjend, Ali Hanapiah," ungkapnya.

Dia menyebutkan bahwa, Kongres ini juga sebagai sebuah momentum bagi KNPI, sehingga generasi muda akan mampu bertransformasi di tengah ketatnya persaingan global.

"Pemuda harus menjadi penggerak perubahan pada setiap zaman dan periode dalam pemerintahan," tutup Husnul Jamil. (*)

Tombol Google News

Tags:

KNPI dpd knp jakarta Mubes Kongres knpi rapimpurnas knpi Jakarta