Berburu Kuliner Berbuka? Yuk Cobain Siomay Tuna Mbak Tutus Arjosari Pacitan

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: M. Rifat

24 Maret 2024 02:20 24 Mar 2024 02:20

Thumbnail Berburu Kuliner Berbuka? Yuk Cobain Siomay Tuna Mbak Tutus Arjosari Pacitan Watermark Ketik
Siomay khas Mbak Tutus Arjosari Pacitan yang patut dicicipi. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Di bulan Ramadan 1445 Hijriah, banyak orang berburu kuliner atau takjil untuk berbuka puasa. Salah satu jajanan yang cukup menggiurkan adalah siomay.

Bagi yang tegoda, di Arjosari, Pacitan, terdapat siomay khas yang terkenal dengan kelezatannya, yaitu siomay buatan Muntiatus Sarifah atau disapa akrab Mbak Tutus.

Siomay ini dirintis dengan ciri khas rasa yang unik dan berbeda dari siomay lainnya. Yakni menggunakan ikan tuna berkualitas plus resep rahasia.

Berkat tangan tlaten Tutus, daging Ikan tuna yang telah diolah, dicampur dengan adonan bumbu khusus. Bikin siomay rasanya gurih, teksturnya kenyal, dan rasa bumbunya terasa sempurna.

"Rahasia kelezatan siomay tuna terletak pada bumbu dan adonan campuran tuna yang kami buat sendiri. Menggunakan bahan-bahan berkualitas dan ikan segar untuk menjaga rasa," tambah perempuan berusia 35 tahun itu kepada ketik.co.id, Minggu (24/3/2024).

Mbak Tutus tidak menjual per porsi, melainkan pembeli dapat memilih sendiri berapa banyak siomay yang ingin mereka beli. Harganya pun cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp1 ribu rupiah.

"Umumnya yang beli Rp5-10 ribu rupiah, jarang kalau dibawahnya," ujarnya.

Foto Lapak milik Mbak Tutus yang berada di Kecamatan Arjosari, Pacitan. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)Lapak milik Mbak Tutus yang berada di Kecamatan Arjosari, Pacitan. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

Dalam sehari, Tutus dapat menjual hingga 300 siomay dengan omzet mencapai Rp300 ribuan.

"Harapan saya kedepannya, semakin banyak orang yang tertarik untuk jajan siomay di lapak saya," ungkap Mbak Tutus.

Di bulan Ramadan ini, penjualan siomay Tutus diakuinya kian laris manis. Hal ini dikarenakan banyak orang memilih siomay untuk takjil berbuka puasa.

Kendati demikian, ibu dua anak itu tidak hanya berjualan saat Ramadan saja, tetapi juga berjualan di hari-hari biasa.

"Alhamdulillah, penjualan siomay di bulan Ramadan ini lebih banyak dibandingkan hari-hari biasa," ungkap dia dengan raut bahagia.

Bagi yang ingin mencicipi siomay khas Mbak Tutus Arjosari, dapat langsung mengunjungi lapaknya yang berlokasi di Depan Biro Andryanto Nugroho, Kecamatan Arjosari. Timur pertigaan pasar kanan jalan.

Lapak siomay miliknya buka dari jam 3 sore hingga 8 malam. Tunggu apa lagi? yuk cicipi siomay khas Mbak Tutus Arjosari yang lezat dan gurih. (*)

Tombol Google News

Tags:

pacitan Kuliner takjil Siomay di Pacitan