Bawaslu Sumsel Kuatkan Kelembagaan, Tingkatkan Kompetensi Anggota

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Marno

21 Mei 2023 08:04 21 Mei 2023 08:04

Thumbnail Bawaslu Sumsel Kuatkan Kelembagaan, Tingkatkan Kompetensi Anggota Watermark Ketik
Sejumlah anggota Bawaslu Kabupaten/Kota di Sumsel ikuti penguatan kelembagaan, yang disampaikan langsung Bawaslu Provinsi Sumsel. (Foto; Al/Ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) adakan kegiatan Fasilitasi Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan Bagi Bawaslu Kabupaten/Kota se-Sumsel, bertempat di Hotel Favour Kota Pagaralam.

Hadir dalam kegiatan, Sekretaris Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan Rahmad Fauzi, anggota Bawaslu Provinsi Kurniawan, Ahmad Nafi, Sukandi, Samsul serta Ketua Bawaslu se-Sumsel atau yang mewakili.

Ketua Bawaslu Provinsi Sumsel Yenli Elmanoferi melalui Kodiv SDM Kurniawan dihubungi Minggu (21/5/2023) mengatakan kegiatan yang dilakukan ini melakukan pembinaan untuk para anggota Bawaslu di ruang lingkup Provinsi Sumsel. “Untuk saat ini Bawaslu lagi membuat modul, demi peningkatan kompetensi keanggotaan,” tuturnya.

Menurut Kurniawan, ke depannya para anggota Bawaslu akan mendapatkan sertifikat kompetensi. “Untuk saat ini Bawaslu melakukan pengawasan, khususnya di KPU secara rutin,” katanya.

Untuk kegiatan ini nantinya akan diberikan materi oleh Pemerintah Kota Pagaralam melalui Kesbangpol, Kejaksaan Negeri, Polres Pagaralam, dan dari tim Bawaslu

Ketua Bawaslu Pagaralam Edi Budi Ahmadi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua Bawaslu Provinsi Sumsel beserta jajaran serta Ketua atau yang mewakili Bawaslu Kabupaten/Kota se-Sumsel. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bawaslu provinsi Sumsel Ketua pagar alam panitia pengawas pemilu2024 Pileg2024