Bawaslu Pinrang Rekomendasikan KPU Lakukan PSU di 4 TPS

Jurnalis: Akbar AT
Editor: M. Rifat

24 Februari 2024 04:26 24 Feb 2024 04:26

Thumbnail Bawaslu Pinrang Rekomendasikan KPU Lakukan PSU di 4 TPS Watermark Ketik
Andi Fitriani Bakri, Ketua Bawaslu Pinrang. (Foto: Akbar/Ketik.co.id)

KETIK, PINRANG – Bawaslu Pinrang, Sulawesi Selatan, memberi rekomendasi 4 tempat pemungutan suara (TPS) untuk melakukan pemungutan suara ulang (PSU). 

"Ada 4 TPS di Pinrang yang kami rekomendasikan untuk PSU," kata Ketua Bawaslu Pinrang Andi Fitriani Bakri.

4TPS tersebut tersebar di beberapa kecamatan. Yakni TPS 025 Kelurahan Pacongang, Kecamatan Paleteang; TPS 006, Kelurahan Padaidi, Kecamatan Mattiro Bulu; serta TPS 001 dan TPS 002 Kaseralau, Kecamatan Batulappa.

"Untuk TPS 025 Pacongang sudah menggelar PSU pada Rabu (21/2/2024) kemarin. Alasan PSU di Pacongang ini karena adanya pemilih yang ber-KTP luar Kabupaten Pinrang yang lolos mencoblos dan diberikan 1 surat suara PPWP," ujarnya.

Sementara itu, untuk TPS 006 Kelurahan Padaidi dan TPS 1 dan TPS 2 Kaseralau akan menggelar PSU pada Sabtu (24/2/2024).

"Untuk PSU di Padaidi itu untuk surat suara PPWP dan DPD. Sementara untuk di Kaselarau itu adanya penggelembungan suara dan besok PSU untuk lima surat suara pemilihan," tuturnya.

Lebih lanjut, Andi Fitriani mengajak warga Padaidi dan Kaseralau yang berhak untuk datang dan menggunakan hak suaranya dengan bijaksana.

Bawaslu Pinrang juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang.

"KPU Pinrang telah sigap menindaklanjuti rekomendasi kami. Kerja sama antara Bawaslu dan KPU sangat penting dalam menjaga integritas dan keberlanjutan proses demokrasi di Kabupaten Pinrang," jelas Andi.

Sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Pinrang, Andi Fitriani Bakri, berkomitmen untuk memastikan bahwa semua proses pemilihan berjalan dengan transparan, adil, dan jujur.

"Kami berharap PSU ini dapat mencerminkan suara dan aspirasi masyarakat Kabupaten Pinrang dengan akurat. Terima kasih atas perhatian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga demokrasi di wilayah kabupaten pinrang," tambahnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu2024 Pileg2024 Pinrang PSU KPU Bawaslu Pinrang