Dibuka Pj Bupati, Pekan Olahraga dan Seni Kemerdekaan di Pinrang Berlangsung Meriah

Jurnalis: Akbar AT
Editor: Muhammad Faizin

8 Agustus 2024 11:45 8 Agt 2024 11:45

Thumbnail Dibuka Pj Bupati, Pekan Olahraga dan Seni Kemerdekaan di Pinrang Berlangsung Meriah Watermark Ketik
Pj Bupati Pinrang H Ahmadi Akil saat membuka acara Peringatan HUT RI.Ke79 di Pinrang. (Foto: Ahmadi Akil/ Ketik.co.id )

KETIK, PINRANG – Pj Bupati Pinrang Ahmadi Akil membuka secara resmi Pekan Olahraga dan Seni dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke - 79 tingkat Kabupaten Pinrang, Kamis (8/8/2024) di halaman Kantor Bupati Pinrang.

Ribuan ASN se-Kabupaten Pinrang hadir pada pembukaan Pekan Olahraga dan Seni yang diawali dengan defile dari setiap instansi dan dilanjutkan dengan senam Wanua Penrang.

Turut hadir unsur Forkopimda Pinrang, Sekda Pinrang Andi Tjalo Kerrang, pemangku Eselon 2 serta undangan lainnya.

 

Foto Sejumlah Peserta Menggunakan Baju adat Saat Devile PembukaanSejumlah peserta menggunakan baju adat saat defile pawai kemerdekaan RI. (Foto: Akbar AT/ Ketik.co.id ) 

 

Ahmadi Akil dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang diberikan Allah SWT. 

"Ini adalah kegiatan yang bersifat positif, hendaknya dijadikan sebagai ajang menjalin kebersamaan, memupuk rasa kekeluargaan dan keakraban antar ASN," ujar Ahmadi. 

Pj Bupati juga mengharapkan momentum HUT Proklamasi ke 79 Tahun ini menjadi pengingat bagi kita seluruh masyarakat Indonesia untuk sadar sebagai makhluk sosial yang adaptif untuk terus meningkatkan kemampuan sehingga mampu memiliki daya saing yang tinggi dalam menghadapi segala tantangan globalisasi untuk mendukung visi pemerintahan.

 

Foto Peserta Devile dari RSUD Lasinrang Pinrang Saat Pembukaan Perayaan HUT RI di Kab.PinrangPeserta defile dari RSUD Lasinrang Pinrang Saat Pembukaan Perayaan HUT RI di Kab.Pinrang. (Foto: Akbar AT/ Ketik.co.id ) 

 

"Dengan mengangkat tema Nusantara Baru Indonesia Maju HUT Proklamasi tahun ini menyiratkan semangat baru yang besar untuk mencapai tujuan dengan tetap menerapkan nilai-nilai dan prinsip luhur masyarakat Indonesia," papar Ahmadi. 

Kegiatan pembukaan ini berlangsung meriah dengan kehadiran perwakilan Istansi Tingkat OPD Pemda Kabupaten pinrang yang Juga menampilkan Baju adat lokal dari setiap peserta. (*) 

Tombol Google News

Tags:

HutRIke79 PemdaPinrang PjBupatiPinrang BupatiPinrang SulawesiSelatan PerayaanHutKemerdekaan