Jelang Kegiatan Jambore Tanggap Bencana, PPNI Sulsel Temui Pj Bupati Pinrang

Jurnalis: Akbar AT
Editor: Muhammad Faizin

6 Agustus 2024 13:30 6 Agt 2024 13:30

Thumbnail Jelang Kegiatan Jambore Tanggap Bencana, PPNI Sulsel Temui Pj Bupati Pinrang Watermark Ketik
Ketua BAPENA PPNI Sulsel ,PJ Bupati Pinrang Dan Sekretaris Dinkes Pinrang. (Istimewa)

KETIK, PINRANG – Menjelang kegiatan Jambore Tanggap Bencana se-Sulawesi Selatan, Pengurus DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI ) Sulawesi Selatan melakukan Audince dengan Penjabat Bupati Pinrang Ahmadi Akil di ruang kerja bupati Pinrang, Selasa 6 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Arman mewakili Ketua DPW PPNI Sulsel sekaligus Ketua BAPENA PPNI Sulsel menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Bupati Pinrang karena sudah bersedia menerima mereka.

"Dalam waktu dekat akan DPW PPNI Sulsel akan melaksanakan Kegaiatan Jambore Tanggap Bencana yang akan di ikuti oleh perwakilan BAPENA PPNI se-Sulawesi Selatan. Rangkaian kegaiatan itu akan dilaksanakan seminar dan workshop kebencanaan," ujar Arman. 

Selain itu, juga ada kegiatan simulasi bencana dan apel siaga bencana yang melibatkan para pemangku kepentingan.

"Kami memilih Pinrang sebagai lokasi kegiatan Jambore tentunya melihat Pinrang memiliki potensi yang luar biasa. Ini juga bisa menjadi momentum sosialisasi pariwisata di Pinrang karena bisa menghadirkan ribuan peserta dari setiap perwakilan se-Sulawesi Selatan," papar Arman. 

Kegiatan tersebut juga akan di hadiri Oleh kepala pusat krisis kesehatan kementerian kesehatan , ketua umum DPP PPNI , Ketua Umum DPP BAPENA PPNI 

Semantara Penjabat Bupati Pinrang, Ahmadi Akil dalam sambutanya mengapresiasi kunjungan pengurus PPNI sulsel.

"Kami terbuka bagi siapapun yang ingin bertemu dengan kami dan juga mengapresiasi agenda jambore tanggap bencana yang akan dilaksanakan di pantai stira Al Fath Pardise Pinrang pada tanggal 24 sampai dengan 25 Agustus 2024. Apalagi sangat bermanfaat bagi petugas kesehatan khususnya menghadapi kejadian bencana," tutur Ahmadi. (*) 

Tombol Google News

Tags:

PPNI Sulsel Bapena PPNI PemkabPinrang PjBupatiPinrang BupatiPinrang