Bassam Kasuba: Pemimpin adalah Pelayan Masyarakat, Jangan Malah Minta Dilayani

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

18 Januari 2024 05:17 18 Jan 2024 05:17

Thumbnail Bassam Kasuba: Pemimpin adalah Pelayan Masyarakat, Jangan Malah Minta Dilayani Watermark Ketik
Bupati Halmahera Selatan, Hassan Ali Bassam Kasuba (Foto Alif/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – "Saya menegaskan kepada para kepala desa dan para camat, jadi pemimpin itu bukan untuk di layani, tapi untuk melayani."

Pesan tersebut di sampaikan Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba saat memberikan sambutan di acara peresmian Pesantren Mualaf Indonesia Dompet Dhuafa Cabang Pulau Lata-lata, Kecamatan Kasiruta Barat, pada Rabu, (17/1/2024).

Bagi Bassam, kritik bagi seorang pemimpin adalah hal lumrah.

"Kritik ataupun di marahi, itu adalah hal yang biasa. Karena seorang pemimpin pasti dikritik," sambung Bassam dalam sambutanya kemarin.

Selain itu Bassam juga menyampaikan bahwa pro dan kontra dalam sebuah pengambilan kebijakan seorang pemimpin merupakan hal wajar dan wajib di ambil baik buruknya sebagai pelajaran.

"Pilihan atau kebijakan seorang pemimpin pasti ada yang suka dan ada yang tidak suka. Itu hal biasa. Tapi tinggal ditimbang oleh pemimpin, mana yang manfaatnya atau kebaikannya lebih banyak, mana yang keburukannya lebih banyak" terang Bassam dalam sambutannya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Halmahera Selatan Halsel Bassam Kasuba pemimpin Melayani Kunjungan kerja Penegasan Camat dan Kades bukan dilayani kritik Pesantren Mualaf Indonesia Dompet Dhuafa Cabang Pulau Lata-lata Kecamatan Kasiruta Barat