Baru dilantik, Ketua Muaythai Surabaya Targetkan 3 Medali Emas di Porprov

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

22 Maret 2023 11:04 22 Mar 2023 11:04

Thumbnail Baru  dilantik, Ketua Muaythai Surabaya Targetkan 3 Medali Emas di Porprov Watermark Ketik
Pengurus Muaythai Surabaya saat dilantik oleh Ketua MI Jatim Baso Juherman. (Foto : M.Khaesar/ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Usai dikukuhkan, Ketua Muaythai Indonesia (MI) Surabaya, Hendri Lianto berjanji akan membawa 3 medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII 2023. Dengan target ini, Hendri yakin bisa meningkatkan prestasi olahraga Muaythai Surabaya lebih baik lagi dalam event empat tahunan itu.

"Kami berusaha meraih prestasi sesuai janji kami tiga emas untuk membanggakan Kota Surabaya," ungkap Hendri, Rabu (22/3/2023).

Untuknmencapai target tersebut, MI Surabaya tengah melakukan pemusatan latihan cabang (Puslatcab) dengan jumlah atlet sekitar 15 orang. Namun, jumlah tersebut belum final karena Surabaya ingin mengikuti penuh 22 nomor pertandingan. 

"Jadi sampai saat ini masih 15, nanti setelah ini kami akan mencari atlet lagi," ujar pengusaha bidang hiburan itu. 

Apabila sudah terpenuhi semua, tak hanya menjalani latihan saja namun ia berencana mengikutkan seluruh atlet dalam beberapa kejuaraan untuk membina kemampuan masing-masing. Termasuk menambah jam latihan.

Sementara itu, Ketua MI Jawa Timur Baso Juherman menyampaikan selamat usai dilantiknya pengurus MI Surabaya yang baru. Baso berharap, di bawah pimpinan Hendri Lianto dapat membawa MI Surabaya dapat bersaing meraih prestasi terbaik.

"Saya yakin potensi Atlet Surabaya sama dengan daerah lain yang unggulan seperti Kabupaten Blitar, Ngawi, Pasuruan, Probolinggo. Harapan kami dengan munculnya beberapa camp yang dibuat Pengcab Surabaya harapan kami Surabaya bisa bangkit," ujar Baso. 

Menurutnya, saat ini sudah banyak wadah bagi atlet-atlet Surabaya untuk mengasah kemampuannya. "Apalagi, kami pengurus provinsi menggelar namanya Liga Muaythai, di situ mereka (atlet) bisa mengasah kemampuan dan harus ada target untuk mengejar ketertingglan," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Muaythai Olahraga Pengurus Baru Surabaya Porprov