Baru Dilantik, 25 Anggota DPRD Kota Blitar Langsung Didemo Aliansi Organisasi Mahasiswa

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Mustopa

23 Agustus 2024 06:35 23 Agt 2024 06:35

Thumbnail Baru Dilantik, 25 Anggota DPRD Kota Blitar Langsung Didemo Aliansi Organisasi Mahasiswa Watermark Ketik
Para anggota DPRD Kota Blitar saat duduk bersama demonstran, Jumat, 23 Agustus 2024. (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar periode 2024-2029 yang baru dilantik langsung disambut aksi massa aliansi organisasi mahasiswa, Jumat, 23 Agustus 2024.

Ratusan mahasiswa yang terdiri dari organisasi HMI, GMNI, PMII, serta IMM berkumpul dan orasi di depan gedung paripurna DPRD Kota Blitar.

Vita Permai, salah satu perwakilan dari GMNI menyampaikan, pihaknya menuntut DPRD Kota Blitar ikut mengawal agar keputusan MK menjadi final dan tidak diubah kembali.

"Kami menuntut kepada 25 wakil rakyat yang baru saja dilantik untuk bersama-sama mengawal suara rakyat, agar konstitusi final di MK tidak lagi dirubah seenak kepentingan para penguasa," tegasnya.

Para pengunjuk rasa juga meminta 25 dewan terpilih untuk keluar dan duduk bersama para mahasiswa, mendengar dan menandatangani kesepakatan untuk mengawal konstitusi.

Vita juga menyebut bahwa DPRD adalah representasi dari rakyat, maka sudah seharusnya mereka mendengar, memihak, dan mau duduk bersama rakyat.

"Dewan yang merupakan bagian dari rakyat, penyambung lidah kami, maka kami ingin kita duduk bersama serta menandatangani kesepakatan untuk kita pasang di depan kantor dewan hingga tuntutan kami dikabulkan," ungkapnya.

Foto Anggota DPRD Kota Blitar saat menandatangani kesepakatan bersama, Jumat (23/8/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)Anggota DPRD Kota Blitar saat menandatangani kesepakatan bersama, Jumat, 23 Agustus 2024. (Foto: Favan/ketik.co.id)

Sementara itu, dr. Syahrul Alim Ketua DPRD Kota Blitar yang ikut menuruti ajakan duduk bersama demonstran mengatakan, bahwa para dewan akan membantu semua tuntutan dari rakyat. 

"Terima kasih untuk teman-teman mahasiswa semua, kami juga bagian dari rakyat akan ikut mengawal jalannya demokrasi di negeri tercinta kita ini," ujar Syahrul.

Pada kesempatan yang sama, Muhamad Raihan Tsany Azurra, salah satu dewan terpilih pada periode ini juga mengungkapkan hal senada. Ia akan turut membantu mengawal putusan MK agar tidak berubah kembali.

"Saya sebagai wakil dari generasi muda, akan turut mengawal keinginan teman-teman bersama mewakili suara rakyat Indonesia. Kami berjanji akan selalu menjadi wakil rakyat dan penyambung lidah rakyat demi kemajuan negeri ini," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Unjuk Rasa DPRD DPRD Kota Blitar Pelantikan DPRD Kota Blitar Blitar Kota Blitar GMNI PMII hmi IMM Keputusan MK Massa