Bantu Kebutuhan Masyarakat, Pemkot Kendari Salurkan Bahan Pokok ke 608 KPM

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

20 Februari 2024 09:13 20 Feb 2024 09:13

Thumbnail Bantu Kebutuhan Masyarakat, Pemkot Kendari Salurkan Bahan Pokok ke 608 KPM Watermark Ketik
Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup saat memberikan bantuan kepada Keluarga Penerima Manfaat (19/2/2024). (Foto: Pemkot Kendari)

KETIK, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali membagikan bantuan pangan kepada masyarakat. Total terdapat 608 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar sebagai penerima bantuan di Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, Senin (19/2/2024).

Penjabat Wali Kota Kendari Muhammad Yusup mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terutama bagi masyarakat kurang mampu yang mengalami kesulitan untuk membeli bahan pokok dalam memenuhi kebutuhannya.

"Bantuan ini berasal dari pusat yang disalurkan ke Pemerintah Provinsi khususnya Kota Kendari, pemerintah juga ingin melihat masyarakatnya hidup dengan nyaman, dan damai dalam kehidupannya,” kata Yusup.

Lebih lanjut, Yusup menambahkan jika selain memberikan bantuan pangan, pemerintah juga fokus pada kegiatan pasar murah yang dilakukan untuk menekan harga bahan pokok dan mengurangi laju inflasi.

"Dalam penanganan inflasi ini pemerintah telah melaksanakan beberapa kegiatan, contohnya dengan melakukan pasar murah, dan pasar pangan,” tambahnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sultra menuturkan selain program yang berkaitan dengan bantuan, Pemkot Kendari saat ini juga memiliki beberapa program untuk penataan kota, seperti membersihkan drainase serta menertibkan PKL-PKL.

"Hal ini penting untuk membuat kota yang nyaman ditinggali oleh siapapun. oleh karena itu saya minta untuk mendukung program pemerintah,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bantuan Pangan kpm Kebutuhan Pokok Pemkot Kendari Ekonomi Inflasi