Badan Kontak Majelis Taklim Halmahera Selatan Sukses Gelar Musda Perdana

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Mustopa

12 Januari 2024 00:58 12 Jan 2024 00:58

Thumbnail Badan Kontak Majelis Taklim Halmahera Selatan Sukses Gelar Musda Perdana Watermark Ketik
Foto Bersam Ibu Bupati Halsel Rifa’at Al Sa’adah dengan sejumlah pengurus BKMT Halsel seusai Musda dan Pelantikan (Foto Riswan/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (PD BKTM) Kabupaten Halmahera Selatan sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pertama di kediaman Bupati Halmahera Selatan di Desa Papaloang Kecamatan Bacan Selatan pada Kamis (11/1/2024)

Hadir dalam kegiatan Musda pertama BKMT Halsel Rifa’at Al Sa’adah selaku ketua Dewan Pembina sekaligus ketua TP PKK Kabupaten Hal-Sel, Ibu Bhayangkari, Ibu-ibu ⁠Persit, ⁠DWP, Dinas DP3AKB, ⁠Muslimat NU, ⁠Wanita Keadilan, BKMT wilayah Provinsi Maluku Utara.

Ada pula perwakilan dari beberapa kecamatan di antaranya Kecamatan Obi, ⁠Makean, Kayoa, Gane Barat Utara, Majelis taklim Kota Popo, dan kecamatan Bacan.

Foto Ketua Dewan Pembina BKMT Halsel Rifa’at Al Sa’adah (Jilbab Biru) melantunkan salawat (Foto  Riswan)Ketua Dewan Pembina BKMT Halsel Rifa’at Al Sa’adah (Jilbab Biru) melantunkan salawat (Foto Riswan)

Didaulat sebagai ketua dewan pembina BKMT Halsel, Rifa’at Al Sa’adah dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya takwa bagi pribadi seorang muslim.

“Kewajiban seorang muslim adalah menjalankan perintah Allah semampunya dan meninggalkan larangan Allah secara total. Inilah yang disebut dengan Taqwa. Untuk membentuk pribadi yang taqwa, seorang muslim harus mengetahui tujuan hidupnya dan mempunyai bekal hidup yang tenang" ucap Rifa’at.

Rifa’at juga memberi motivasi ke seluruh peserta Musda untuk mengedepankan profesionalisme kerja.

"Setelah terbentuknya Majelis taklim, kita semua dapat termotivasi menjadi pribadi yang lebih baik, lebih taqwa dan memiliki akhlak yang terpuji, sehingga mampu menjalankan tugas dan kewajiban dengan lebih professional mengedepankan perubahan Halsel melalui pribadi yang baik ke depan," sambungnya.

Ia berharap, majelis taklim kedepannya mampu mengedepankan Akhlakul Karimah dengan menyebar senyum keberkahan dalam menjemput masa-masa yang akan datang.

"Alhamdulillah kepengurusan majelis taklim telah terbentuk, kami berharap ibu-ibu majelis taklim ini akan melaksanakan kegiatan-kegiatan positif untuk umat Dan bangsa yang tentu lebih mengedepankan ahklak tulkarima, melalui pribadi yang baik untuk perubahan bangsa dimasa emas bangsa Indonesia pada tahun 2045 nanti" pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Musyawarah Daerah Musda BKMT Badan Kontak Majelis Taklim Ke 1 halmahera selatan Halsel Ketua Dewan Pembina Rifa’at Al Sa’adah