Audiensi Bersama Disperindag Sidoarjo, Bupati Kaimana Fokus Kembangkan UMKM

Jurnalis: La Jen
Editor: Arief

19 Juni 2023 06:13 19 Jun 2023 06:13

Thumbnail Audiensi Bersama Disperindag Sidoarjo, Bupati Kaimana Fokus Kembangkan UMKM Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie dan Kepala Dinas Perindagkop Sidoarjo saling tukar cendramata di Sidoarjo, Jawa Timur (foto Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi sektor penting penyangga pertumbuhan ekonomi daerah hingga nasional. Hal inilah yang menjadi alasan Pemerintah Kabupaten Kaimana menggenjot UMKM dengan berbagai cara.

Salah satunya dengan melakukan audiensi bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Perindagkop) Kabupaten Sidoarjo, Senin (19/07/2023).

"Kita tahu Kabupaten Sidoarjo sudah dikenal secara luas berkaitan dengan produk-produk UMKM-nya. Hari ini kita mau belajar agar ke depan bisa diterapkan di daerah kami," kata Bupati Kaimana, Freddy Thie dalam sambutannya.

Bahkan, dalam audiensi tersebut bupati berdarah Tionghoa ini juga membawa Dinas Perindagkop, Ketua Tim Penggerak PKK, dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Kaimana.

Foto Bupati Freddy Thie foto bareng dengan Kepala Dinas Perindagkop Sidoarjo dan rombongan di Sidoarjo Jawa Timur (foto Humas Pemkab Kaimana)Bupati Freddy Thie foto bareng dengan Kepala Dinas Perindagkop Sidoarjo dan rombongan di Sidoarjo Jawa Timur (foto Humas Pemkab Kaimana)

"Kami datang bersama Dinas Perindagkop, ada juga Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita sebagai mitra. Saya berharap ini menjadi perhatian dan harus mengambil peran untuk menghasilkan produk UMKM yang baik ke depannya," lanjut Freddy.

Turut hadir juga dalam agenda tersebut, Kepala Dinas Perindagkop Sidoarjo, Sekretaris Daerah Kaimana, Asisten I Sekretariat Daerah, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bidang Perdagangan, dan Staf Khusus Bupati Kaimana Bidang Komunikasi.

Agenda audiensi diakhir dengan penyerahan cendera mata antar Pemkab Kaimana dan Sidoarjo, yang diwakilkan Dinas Perindagkop. Selanjutnya rombongan Pemkab Kaimana mengunjungi beberapa pusat jajanan dan oleh-oleh khas Sidoarjo.

"Semoga kunjungan ini dapat memberikan manfaat dan inspirasi dalam memajukan UMKM di Kabupaten Kaimana," pungkas Freddy Thie.

Tombol Google News

Tags:

Kaimana UMKM Pemkab Kaimana Pemkab Sidoarjo Disperindagkop TP PKK Dharma Wanita