Atlet-Musisi Masuk Gerindra: Taufik Hidayat sampai Ahmad Dhani

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Moch Khaesar

14 Mei 2023 06:15 14 Mei 2023 06:15

Thumbnail Atlet-Musisi Masuk Gerindra: Taufik Hidayat sampai Ahmad Dhani Watermark Ketik
Ahmad Dani, El dan Al bersama Prabowo Subianto , maju dengan Gerindra. (Foto: Dok. Gerindra)

KETIK, JAKARTA – Sejumlah nama dari dunia hiburan dan olahraga mewarnai calon legislatif dari Partai Gerindra yang akan maju di Pemilu 2024.

Atlet yang maju sebagai caleg dari Gerindra yakni Taufik Hidayat, sementara musisi yang maju sebagai caleg yakni Melly Goeslaw dan Ahmad Dhani.

Pengumuman sejumlah nama beken tersebut diungkap oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani ketika mendaftarkan 580 bakal calegnya ke KPU RI pada Sabtu (13/5) kemarin.

"Ada Melly Goeslaw, ada Ahmad Dhani, ada Taufik Hidayat, Ari Sihasale, Derry Drajat," kata Muzani di Kantor KPU, Sabtu (13/5/2023).

Muzani juga menyebut Gerindra saat ini mengandalkan tokoh muda dengan intelektualitas dan kapasitas untuk sebagai caleg di DPR RI. "Yang punya intelektual, kapasitas mencukupi kita dorong termasuk DPR," ucapnya.

Muzani juga menerangkan dari seluruh 580 caleg itu 205 di antaranya adalah perempuan. "Dari jumlah  580 calon anggota DPR RI, 205 di antaranya adalah perempuan sama dengan 35,3 persen perempuan," ujarnya.

Selain itu, kader Golkar sekaligus Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi juga menjadi nama baru yang bergabung ke Partai Gerindra.(*)

Tombol Google News

Tags:

Ahmd Dhani taufik hidayat Melly Goeslow caleg pemilu2024 pilpres2024