Atasi Banjir, Bupati Halsel Perintahkan Proyek Selokan Mangkrak di Desa Amasing Kali Segera Dituntaskan

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

22 Januari 2024 14:59 22 Jan 2024 14:59

Thumbnail Atasi Banjir, Bupati Halsel Perintahkan Proyek Selokan Mangkrak di Desa Amasing Kali Segera Dituntaskan Watermark Ketik
Bupati Halsel Bassam Kasuba saat meninjau lokasi banjir di desa Amasing Kali (22/1/2024) (Foto: Sudin/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Hasan Ali Bassam Kasuba memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk segera menuntaskan proyek selokan di Desa Amasing Kali, Kecamatan Bacan.

Perintah orang nomor satu di Pemkab Halsel ini disampaikan saat meninjau langsung kondisi banjir di Desa Amasing Kali Kecamatan Bacan, Senin (22/1/2023).

Kepala BPBD Halsel Aswin Adam ketika dikonfirmasi menjelaskan, selokan dibangun di Desa Amasing Kali sejak tahun 2023, namun proyek tersebut sempat terhenti alias mangkrak karena keterbatasan anggaran.

”Tadi bersama pak bupati, kita sudah meninjau langsung kondisi banjir di Amasing Kali dan pak bupati memerintahkan agar proyek selokan segera dilanjutkan,” ungkap Aswin.

Mantan Kepala BPKAD Halsel ini menjelaskan, saat ini tim sudah melakukan perhitungan volume pekerjaan selokan di Amasing Kali. Jika sudah ada hasilnya akan dibicarakan kembali dengan tim TAPD untuk didorong melalui anggaran tanggap darurat.

”Yang jelas sudah ada perintah dari pak Bupati, kita tetap lanjutkan proyek Selokan di desa Amasing Kali, agar bisa mengatasi banjir di desa tersebut,” jelasnya.

Aswin mengaku, selain meninjau lokasi banjir di Desa Amasing Kali, Bupati juga menyalurkan bantuan Sembako kepada warga yang terdampak banjir.

“Bukan saja Amasing Kali, ada beberapa titik desa yang terkena banjir langsung ditinjau pak bupati sekaligus menyerahkan bantuan Sembako,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Selokan atasi banjir Desa Amasing Kali Kecamatan Bacan Halsel Buapti Bassam Kasuba Badan Penanggulangan Bencana Daerah bpbd Aswin Adam