Asrilia Kurniati Resmi Daftar Pilwali Surabaya Jalur Independen, Siap Hidupkan Program Bu Risma

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

13 Mei 2024 09:16 13 Mei 2024 09:16

Thumbnail Asrilia Kurniati Resmi Daftar Pilwali Surabaya Jalur Independen, Siap Hidupkan Program Bu Risma Watermark Ketik
Asrilia Kurniati (kiri) dan Satria Wicaksono mendaftar sebagai pasangan calon Wali Kota Surabaya jalur independen di KPU Surabaya (11/5/2024). (Foto: Tim Asrilia)

KETIK, SURABAYA – Sociopreneur Asrilia Kurniati resmi mendaftarkan diri di hari terakhir ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2024, Minggu 12 Mei 2024.

Dirinya menggandeng Satria Wicaksono sebagai bakal calon wakil Wali Kota Surabaya. Mereka berdua mendaftar melalui jalur perseorangan atau independen.

Asrilia memiliki visi dan misi khusus untuk memajukan Kota Surabaya.

"Kami punya visi misi sama dan kebetulan kami pernah menjalankan organisasi bersama-sama di HIPMI," terangnya.

Ning Lia, sapaan akrabnya,bmengungkapkan visi misi utamanya untuk Kota Pahlawan adalah pengoptimalan pembangunan ekonomi.

"Kami membangun ekonomi, menjalin kembali pahlawan ekonomi di Surabaya, dan semoga elonomi tumbuh rakyat makmur," jelasnya.

Pengoptimalam ekonomi di Surabaya menurutnya pentingnya menyentuh secara langsung masyarakat. Dirinya yakin jika memiliki niat baik untuk Kota Surabaya pasti akan berjalan lancar.

"Kami turun ke bawah menyentuh masyarakat, kami belum dikenal masyarakat, tanpa partai. Motor kami adalah tim kami, insya allah kami ada niatan dan ikhtiar baik, maka allah mendapingi kami," terangnya.

Selain itu, Asrilia Kurniati juga berharap, dengan majunya dirinya ke kontestasi Pilwali, akan kembali menghidupkan program Pahlawan Ekonomi atau disebut Pena yang dulu diciptakan Mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias bu Risma.

"Membangun pahlawan ekonomi di Surabaya, kami membangun sosok berjasa dan menyentuh kampung-kampung kami perhatikan. Tujuan utama kami sosial, lihat depan, belakang, kanan, dan kiri itu kami perhatikan," pungkas Asrilia Kurniati. (*)

Tombol Google News

Tags:

Asrilia Kurniati Sociopreneur KPU Surabaya Jalur independen Pilwali 2024 Satria Wicaksono Tri Rismaharini