Artotel TS Suites Surabaya Hadirkan 17 Karya Seni dari Dua Seniman Top

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

23 Oktober 2023 05:01 23 Okt 2023 05:01

Thumbnail Artotel TS Suites Surabaya Hadirkan 17 Karya Seni dari Dua Seniman Top Watermark Ketik
Pengunjung ini mengamati hasil karya dua seniman top Indonesia, Senin (23/10/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Artotel TS Suites - Surabaya membuat pameran karya seni di Artspace untuk memberikan ruang kepada seniman. Sebanyak 17 karya seni dari Trenggalek, Andreas Bayu serta Woreum, seniman dari Tasikmalaya membuat ruangan artspace semakin berwarna.

"Artotel TS Suites - Surabaya sangat antusias dengan kolaborasi ini, terlebih bisa bekerja sama dengan seniman-seniman dari luar kota Surabaya," jelas Bella Austin, Marcom Manager Artotel  TS Suites - Surabaya, Senin (23/10/2023).

Bella menjelaskan, Artotel TS Suites Surabaya sangat peduli dengan karya seni dari seniman yang ada di Indonesia. "Di samping karya-karya tersebut ditujukan kepada para kolektor seni, kami juga ingin karya-karya ini dapat dinikmati oleh masyarakat dan dapat memperkenalkan seniman-seniman muda yang ada di berbagai kota," jelasnya.

Sebanyak 17 karya seni yang terdiri dari enam karya dari bahan kayu oleh Andreas Bayu, sepuluh karya dari bahan acrylic oleh Woreum, serta satu karya kolaborasi antara Andreas Bayu dan Woreum.

Salah satu seniman, Andreas mengaku mulai memiliki ketertarikan terhadap dunia seni sejak usia taman kanak-kanak. Andreas sering menemukan ketenangan dalam menggambar. "Tapi selama ini saya tidak pernah ikut dalam kompetisi," ucapnya.



Sedangkan, seniman Lainnya Woreum memulai karier sebagai seniman dengan bergabung pada kumpulan writter graffiti atau street art di Kota Tasikmalaya dan sekarang menetap di Kota Yogyakarta. "Saat ini memulai dengan hal-hal baru seperti basic graffiti character," ucapnya.

Mengambil teman flat and volume, Woreum mengaku tema tersebut merupakan dua sisi yang berbeda, datar dan ber-volume. ini bisa kita temukan pada saat kita bernafas untuk melangsungkan hidup dan tidak bisa dipisahkan.

"Dengan elemen-elemen yang mengecoh mata, para pengunjung akan menemukan bahwa seni dapat memperluas batasan persepsi kita tentang dunia," jelasnya.

Pameran ini berlangsung mulai 20 Oktober 2023 hingga 21 Januari 2024, sehingga pengunjung maupun tamu hotel visa melihat langsung di artspace artotel TS Suites Surabaya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Artotel TS Suites Surabaya aartspace Seniman Indonesia Karya Seni Seniman