Argentina Siap Geser Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

31 Maret 2023 05:51 31 Mar 2023 05:51

Thumbnail Argentina Siap Geser Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20  Watermark Ketik
Ilustrasi bendera Argentina. (Foto: Flickr) 

KETIK, JAKARTA – Piala Dunia U-20 yang seharusnya digelar oleh Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 yang bertempat di enam kota di Indonesia.

Melihat hal ini, Argentina mengajukan diri secara resmi menggantikan Indonesia jadi penyelenggara Piala Dunia U-20.

Negeri asal pesepak bola Lionel Messi ini mengumumkan secara resmi dengan mengajukan proposal ke Presiden FIFA untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-20.

Presiden AFA, Claudia Tapia direncanakan bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Presiden Federasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) Alejandro Dominguez akan berdiskusi dalam kegiatan di Paraguay.

Presiden Claudio Tapia akan melakukan perjalanan ke Paraguay sore ini untuk berpartisipasi dalam Kongres CONMEBOL besok, dan di sana dia akan bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Keputusan final disebut Infantino akan keluar dalam 2-3 hari ke depan setelah berdiskusi dengan seluruh Presiden Federasi anggota FIFA.

Argentina yang diasuh Javier Mascherano memang gagal lolos ke putaran final Piala Dunia U-20, karena tersingkir di fase grup Copa America. Padahal Tim Tango adalah pemilik gelar terbanyak di Piala Dunia U-20, yakni enam. (*)

Tombol Google News

Tags:

Piala dunia U-20 Argentina Messi Fifa