Apresiasi Program CSR Dua Perusahaan Ini, Wabup Sidoarjo: Luar Biasa

Jurnalis: Wachid Yulianto
Editor: Marno

31 Mei 2023 02:20 31 Mei 2023 02:20

Thumbnail Apresiasi Program CSR Dua Perusahaan Ini, Wabup Sidoarjo: Luar Biasa Watermark Ketik
Wabup Sidoarjo, Subandi (2 dari kiri) saat menyaksikan penyerahan bantuan alat posyandu digital. (Foto: Diskominfo Sidoarjo)

KETIK, SIDOARJO – Program CSR (corporate social responsibility) PT Pertamina Retail dan PT Pertalife Insurance diwujudkan kegiatan bakti sosial yang bertujuan untuk mengentas kemiskinan dan mencegah stunting, terbilang luar biasa.

Apresiasi itu disampaikan Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi saat menghadiri acara bertajuk Kampung Tanggap Sehat, bertempat di Desa Sedati Gede, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Selasa (30/5/2023).

"Kegiatan bakti sosial (yang digelar dua perusahaan) ini luar biasa, karena selain bertujuan mengentas kemiskinan, juga mencegah stunting. Terlebih, saat ini stunting termasuk salah satu masalah yang benar-benar jadi perhatian Pemkab Sidoarjo. Sesuai instruksi Presiden, untuk menuntaskan masalah ini, tentu bukan hanya tugas pemerintah saja, tapi tanggung jawab kita bersama," tandasnya.

Selanjutnya, Direktur Utama PT Pertalife Insurance, Hanindio W. Hadi menjelaskan, intinya, kegiatan bakti sosial yang diadakan pihaknya bersama PT Pertamina Retail ini merupakan bentuk rasa peduli perusahaan terhadap kesehatan generasi masa depan. "Terutama, berkaitan dengan upaya penurunan angka stunting," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, tampak hadir Komisaris PT Pertamina Retail, Mulaimin Abdi, VP CSR dan SMEPP PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman dan jajaran Forkopimka Sedati.

Acara Kampung Tanggap Sehat ini digelar selama dua hari dengan beraneka kegiatan, yakni seminar, penyuluhan kesehatan, khitan massal, bazar UMKM, penyerahan bantuan 5 alat posyandu digital dan pembagian 200 bibit tanaman toga serta doorprize. (*)

Tombol Google News

Tags:

CSR Stunting Wabup Sidoarjo