Antisipasi Ego Sektoral, Pemkab Probolinggo Launching Satgas Bus Patas

Jurnalis: Atiq Alirahbini
Editor: Marno

17 Maret 2023 13:58 17 Mar 2023 13:58

Thumbnail Antisipasi Ego Sektoral, Pemkab Probolinggo Launching Satgas Bus Patas Watermark Ketik
Suasana di ruang Madakaripura Pemkab Probolinggo, sesaat sebelum acara launching dimulai, Jumat (17/3/2003). (Foto: Atiq Ali Rahbini/Ketik.co.id)

KETIK, PROBOLINGGO – Ada hal baru di lingkungan Pemkab Probolinggo. Konsep kinerja dengan slogan Bus Patas, resmi dilaunching di Ruang Madakaripura, Sekretariat Pemkab, Jumat (17/3/2023).

Slogan Bus Patas ini, memiliki kepanjangan Bersama Untuk Sinergi (Bus) Empat As, yaitu Loyalitas, Efektivitas, Kualitas dan Tuntas.

Aplikasi dari konsep kinerja Bus Patas ini, secara kongkret memiliki satuan pelaksana tugas (Satgas) sampai ke tingkat kecamatan di Kabupaten Probolinggo.

Terkait pemilihan slogan Bus Patas, Sekda Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto menjelaskan, karena selama ini dalam angan angan pikiran masyarakat awam, Bus Patas identik dengan kecepatan. Sehingga slogan tersebut, bisa menjadi semangat bersama, agar seluruh program prioritas bisa dengan cepat terselesaikan.

"Selama ini, saya sering menemukan masing masing OPD masih menonjolkan dirinya masing masing (ego sektoral). Sehingga perlu konsep kinerja, agar tujuan pemerintah daerah terlaksana dengan cepat dan tuntas," katanya.

Dijelaskan, Ada tiga prioritas kerja yang menjadi target pripritas Satgas Bus Patas, dan berkesuaian dengan RPJMD Kabupaten Probolinggo tahun 2018 sampai 2023, yaitu Kesehatan, Kesejahteraan Sosial dan Pendidikan.

Sementara itu, hadir dalam acara launching slogan kinerja Bus Patas, Wabup Probolinggo H.A Timbul Prihanjoko, pejabat Forkopimda Kabupaten Probolinggo dan pejabat eselon II dan III di dilingkungan Kabupaten Probolinggo.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pemkab Probolinggo launching satgas Bus Patas Ego sektoral Sekda Ugas Irwanto Wabup Timbul Prihanjoko