Anies-Muhaimin Ikut Jalan Sehat Sarungan di Jember, Gaungkan Semangat Perubahan

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Mustopa

29 Oktober 2023 05:03 29 Okt 2023 05:03

Thumbnail Anies-Muhaimin Ikut Jalan Sehat Sarungan di Jember, Gaungkan Semangat Perubahan Watermark Ketik
Anies-Cak Imin menyapa ribuan peserta Jalan Sehat Santri Sarungan, Jember, Minggu (29/10/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar gaungkan narasi semangat perubahan kepada ribuan peserta Jalan Sehat Santri Sarungan di Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (29/10/2023).

Anies menyapa ribuan orang yang memadati Jalan Nusantara di Kaliwates Kidul. Pantauan Ketik.co.id, Anies terlihat mengenakan rompi berwarna hijau dengan sarung batik. Serta sorban yang dikalungkan dengan bendera merah putih dan Palestina. 

Sepanjang pidatonya ia menyerukan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik. Meskipun ada beberapa pihak-pihak yang tidak suka. 

“Mereka para penguasa sumber daya alam jika dengar perubahan takut bila yang dikuasai akan lepas,” seru Anies.

Menurutnya, perubahan bukan soal mengganti nama dan menempatkan orang-orang baru. Tetapi perubahan membuat keluarga-keluarga hidupnya sejahtera.

“Kita ingin beras kita harganya murah. Biaya pendidikan kita mahal apa murah? Mau diteruskan? Jadi perlunya apa?,” tanya Anies yang dijawab Perubahan oleh para peserta.

Tidak hanya masalah ketahanan pangan dan pendidikan saja. Anies menghendaki seluruh sektor seperti kesehatan, peternaka, bahkan pertanian dapat dijangkau lebih mudah.

“Itu semua urusan yang bisa diselesaikan tapi perlu kemauan, perlu keseriusan. Bangsa kita membutuhkan agar masalah yang senyatanya dihadapi masyarakat bisa diselesaikan,” lanjut Eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Anies mengaku dirinya bekerja bukan untuk foto-foto peresmian saja. “Memang bila pakan ternak, beras, pendidikan, dan kesehatan terjangkau tidak bisa dipajang di foto peresmian, tapi itu bisa membuat rakyat sejahtera hidupnya,” imbuhnya.

Cara memperjuangkan perubahan, Anies menyebut bukan dengan cara demonstrasi, protes, anarkis dan kekerasan. Tapi dengan cara yang terhormat.

“Melalui pesan Pemilu kita sampaikan lebih banyak rakyat yang menginginkan perubahan daripada menginginkan berkelanjutan,” seru Anies.(*)

Tombol Google News

Tags:

Anies cak imin Anies Baswedan Perubahan Muhaimin Capres-Cawapres pemilu2024 Jember