Anies Baswedan: Terbentuknya Koalisi Perubahan Didasari Niat Baik Membangun Bangsa

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

2 September 2023 11:27 2 Sep 2023 11:27

Thumbnail Anies Baswedan: Terbentuknya Koalisi Perubahan Didasari Niat Baik Membangun Bangsa Watermark Ketik
Capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Dalam deklarasi koalisi PKB dan Partai NasDem yang digelar di Hotel Majapahit, Sabtu (2/9/2023), bakal calon presiden, Anies Baswedan dalam pidatonya menyampaikan bahwa ke depan tantangan yang dihadapi bangsa ini akan semakin besar.

Jika dulu tantanganya mengusir penjajah, maka sekarang adalah memberikan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.

"Tugas kita memastikan perubahan ini berjalan terus. Dan kita ingin tiap hari menjadi lebih baik, bahkan tiap tahun harus bisa lebih baik, "jelas Anies Baswedan dalam pidatonya di Hotel Majapahit, Sabtu (2/9/2023).

Ia juga menambahkan pemilu dan pilpres yang digelar setiap 5 tahun sekali, bukan hanya sekadar melanjutkan perjalanan bangsa. Tetapi juga tentang bagaimana menunaikan janji kemerdekaan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini merasa bersyukur dengan terbentuknya koalisi perubahan yang terdiri dari Partai NasDem dan PKB. Dimana koalisi ini didasari oleh niat baik membangun bangsa Indonesia yang lebih sejahtera dan makmur.

"Terbentuk ya koalisi bersama PKB ini menjadi penguat mengisi rongga-rongga yang selama ini belum terisi. Insyaallah koalisi ini akan memadukan ideologi nasionalis dan religius menjadi kekuatan bersama," tambahnya.

Di akhir Anies berharap kedepan koalisi perubahan antara PKB dan Partai NasDem makin solid. Dirinya menghormati keputusan partai lain yang tidak tergabung di dalam koalisi.

Ia mengakatan, setiap partai tentu memiliki hak untuk menentukan jalannya masing-masing. Namun mengingatkan bahwa koalisi dibentuk bukan untuk bagi-bagi, tetapi untuk membawa Indonesia lebih baik.

"Kita bergerak di sini dengan niat yang tulus untuk membangun Indonesia yang lebih maju dan makmur. Dan ditempat bersejarah ini kita siap membuat sejarah baru bagi Indonesia," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

koalisi perubahan Anies Baswedan pkb Partai NasDem Hotel Majapahit Deklarasi Capres Cawapres