Anies Baswedan Sambangi Markas Demokrat Hari Ini 

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Rudi

2 Maret 2023 04:47 2 Mar 2023 04:47

Thumbnail Anies Baswedan Sambangi Markas Demokrat Hari Ini  Watermark Ketik
Anies Baswedan nyambangi Kantor DPP Partai Demokrat. (Foto: instagram @agusyudhoyono) 

KETIK, JAKARTA – Bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan nyambangi Kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (2/3/2023). Kedatangan Anies disambut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan jajaran petinggi partai. 

Ada Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya yang turut menyambut kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

AHY langsung menyambut Anies. AHY juga mengenakan setelan formal dengan kemeja biru muda dan celana hitam. 

Setelah itu, mereka berdua langsung naik ke panggung kecil untuk berorasi di depan para kader Demokrat yang hadir di lokasi. Pada kesempatan itu, Anies mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya ke AHY. 

"Semangat perjuangan kita makin membara. Satu yang ingin saya sampaikan, Mas AHY yang saya hormati, saya banggakan, terima kasih yang luar biasa!" ujar Anies. 

Dia mengaku kaget melihat banyaknya kader Demokrat yang sudah berkumpul di markas Demokrat dan menyambut dirinya. Menurutnya, itu pertanda para kader partai berlambang Mercy ingin ada  perubahan. 

Bahkan, Anies mengatakan dirinya siap memperjuangkan itu bersama AHY. 

"Ini menunjukkan ada  keinginan berubah,  bukan hanya ada jenjang pemimpin, tapi semua kader partai demokrat. Terima kasih, terima kasih dan kita siap. Mas AHY, kita siap bersama-sama," ungkap Anies. 

Sebagai informasi, Koalisi Perubahan yang terdiri dari Demokrat, Partai NasDem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum secara resmi dideklarasikan, namun ketiga partai politik sudah mendeklarasikan Anies sebagai capres usungan mereka. 

Artinya, tinggal menentukan calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies. AHY sering kali disebut-sebut akan jadi kandidat kuat cawapres Anies. 

Kedatangan Anies ke markas Demokrat  untuk bicara dalam forum Dialog Gagasan. Di forum itu, Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan Anies dan AHY akan membicarakan soal gagasan masing-masing untuk Indonesia ke depan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Anies Baswedan Demokrat Koalisi Perubahan Capres cawapres AHY