Anies Bakal Kunjungan ke Jabar hingga Rayakan Natal di Papua 

Editor: Shinta Miranda

17 November 2022 05:35 17 Nov 2022 05:35

Thumbnail Anies Bakal Kunjungan ke Jabar hingga Rayakan Natal di Papua  Watermark Ketik
Anies Baswedan. (Foto: Instagram aniesbaswedan) 

KETIK, JAKARTA – Setelah menyambangi Kota Solo, Jawa Tengah, Calon Presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan, bakal bertandang ke Jawa Barat pada 19-20 November 2022. 

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, mengatakan kunjungan Anies ini dalam rangka memenuhi undangan masyarakat Bumi Pasundan. 

Selanjutnya, kata Ali, Anies bakal sowan ke Sulawesi Tengah pada 24-25 November 2022. Anies dijadwalkan menghadiri Musyawarah Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan memberikan pidato kebangsaan. 

“Anies karena hari ini sudah dapat mandat dari NasDem, sudah keharusan dia menularkan gagasan dan pikirannya kepada bangsa ini. Dalam waktu dekat akan ke Jawa Barat, Sulawesi Tengah, dan beberapa wilayah sedang disusun,” kata Ali saat dihubungi, Rabu, 16 November 2022. 

Dia menyebut Anies juga akan menghadiri perayaan natal di Papua. Menurut Ali, Anies sebenarnya sudah memerankan sikap toleran ini bertahun-tahun kala menjadi Gubernur DKI Jakarta. Ia menyebut sikap toleran inilah yang membuat NasDem yakin untuk mendapuk Anies sebagai capres yang diusung. 

“Tapi kalau itu diberitakan jadi tidak menarik, karena terlihat kalau Anies itu toleran. Kemarin yang di Sumatera yang disorot hiruk pikuk kedatangan Anies. Tapi yang tidak disorot kedatangannya ke gereja, ketemu tokoh lintas agama. Sesungguhnya ini sisi lain dari Anies, dia sangat toleran,” ujarnya. 

Adapun kunjungan Anies ke berbagai daerah di Indonesia ini disebut Ali sebagai tanggung jawab NasDem untuk memperkenalkan calon pemimpin ke masyarakat. Ia berharap kunjungan dan sosialisasi ini bisa membuat masyarakat lebih mengenal sosok Anies baik dari personalnya maupun gagasan dan pikirannya. 

“Tanggung jawab NasDem untuk memenuhi hak publik. Karena mengenal dan dikenal pemimpin, itu kewajiban dari pemimpin. Dengan waktu yang cukup panjang ini, ada interaksi untuk lebih mengenal Anies,” kata Ali. 

Kemarin, Anies sowan ke Solo menghadiri acara haul ke-111 Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi. Selain itu, Anies juga bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Mereka sarapan bersama dan berbincang di Hotel Novotel Solo. (*)

(Ima Dini Dafira Tempo)

Tombol Google News

Tags:

Anies Baswedan Capres Nasdem