Amankan Pemilu 2024, Polres Batu Terjunkan 320 Personel

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

12 Februari 2024 05:50 12 Feb 2024 05:50

Thumbnail Amankan Pemilu 2024, Polres Batu Terjunkan 320 Personel Watermark Ketik
Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin mengecek kesiapan anggota dalam Pengamanan Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2024 di Wilayah Hukum Polres Batu, Senin(12/2/24). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Sebanyak 320 personel Polres Batu siap mengamankan Pemilu 2024. Ratusan personel tersebut diberangkatkan Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin dalam Apel Pengecekan dan Pergeseran Personel dalam rangka Pengamanan Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2024, Senin(12/2/24).

“Polri akan All Out termasuk juga Polres Batu dalam mengamankan pesta rakyat ini. Harapan kami situasi kondusif di Kota Batu bisa terjaga dengan baik dan sukses menggelar pemilihan umum di seluruh wilayah Indonesia,” Kata Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin.

Kepada seluruh personel yang bertugas, Kapolres mengingatkan untuk segera mengenali lingkungan, perangkat desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan KPPS serta lokasi TPS berada.

"Laksanakan pengamanan dan kawal kotak surat suara bersama-sama aparat lainnya termasuk KPPS dari tempat penyimpanan/desa menuju dusun tempat lokasi TPS berada dan sekembalinya, serta pastikan kotak surat suara tersebut dalam kondisi aman," tambahnya.

Kapolres juga mengingatkan jika ada kejadian yang kontijensi atau menonjol, anggota segera melaporkan kepada Perwira Pengendali (PADAl) secara berjenjang kepadaKapolsek untuk diteruskan kepada Kabagops dan Kapolres serta pimpinan satuan atas.

“Laksanakan tugas dengan penuh semangat, disiplin, tulus dan ikhlas sehingga pelaksanaan pengamanan tidak hanya berjalan dengan tertib, aman dan terkendali, namun juga bernilai ibadah di hadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,”  ujarnya.

Selain itu Kapolres Batu juga mengimbau seluruh masyarakat di Kota Batu agar turut serta mensukseskan Pemilu 2024. Menurut Kapolres pemilu akan berjalan lancar jika jumlah warga masyarakat yang menggunakan hak pilihnya dapat maksimal.

"Jadi kami minta masyarkat jangan golput, datanglah ke TPS dan gunakan hak pilihnya pada pencoblosan nanti," pungkas Kapolres. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Polres Batu pemilu 2024