All England 2023, Chico Melaju, Jojo Terhenti

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Marno

16 Maret 2023 03:36 16 Mar 2023 03:36

Thumbnail All England 2023, Chico Melaju, Jojo Terhenti Watermark Ketik
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie saat takluk atas Weng Hong Yang asal China di 32 besar All England 2023 (16/3). (Foto: Humas PP PBSI)

KETIK, JAKARTA – Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo mengamankan satu tempat di babak 16 besar turnamen bulu tangkis All England 2023.

Chico meraihnya usai mengalahkan wakil Malaysia Daren Liew di babak 32 besar Rabu malam (15/3) waktu setempat atau Kamis dini hari tadi (16/3).

Chico menang dengan skor 21-9, 21-16 dalam laga yang dihelat di Utilita Arena Birmingham, Inggris itu. Kemenangan ini juga menandai debut manis putra Papua tersebut di ajang berlevel BWF Super 1000 ini.

"Alhamdulillah dapat menyelesaikan pertandingan dengan baik tanpa ada kendala, tanpa ada cedera. Tadi saya main dengan coba mengontrol permainan dia, temponya dipercepat, harus lebih cepat daripada lawan," kata Chico dalam rilis Humas dan Media PP PBSI yang diterima Ketik.co.id.

"Daren Liew adalah pemain senior yang kalau saya mengikuti pola permainannya bisa berbahaya jadi sebisa mungkin tidak membiarkan dia berkembang," lanjut Chico.

Debut di All England 2023, Chico mengakui ketegangan sempat menghinggapinya. Beruntung dia mampu cepat beradpatasi.

"Saat masuk lapangan ada tegang sedikit tapi bisa teratasi dengan adaptasi yang cepat," ujar Chico.

"Pastinya rasanya berbeda bertanding di sini, bertanding di All England adalah salah satu impian saya dan sekarang jadi kenyataan. Ini merupakan salah satu turnamen paling bergengsi jadi sangat excited dan menyenangkan bisa turut tampil," ungkap Chico.

Berbeda dengan Chico, ungggulan kedua Jonatan Christie alias Jojo malah gagal melaju ke babak selanjutnya. Langkah Jojo dihadang tunggal putra China Weng Hong Yang 6-21, 11-21.

Jojo pun tidak kuasa menahan rasa kecewanya.

"Tetap Puji Tuhan walau hasilnya tidak sesuai yang diharapkan. Pastinya kecewa banget, karena bukan masalah menang kalahnya tapi secara permainan jauh sekali dari yang dipersiapkan. Tidak tahu mau bilang apa cuma memang atmosfer All England itu membuat saya ingin menampilkan yang terbaik tapi malah lawan yang bisa bermain lebih lepas tetapi saya kurang lepas jadi mainnya takut-takut dan ragu," tutur Jojo.

"Ini menjadi pelajaran buat saya bagaimana harus bermain lebih lepas, lebih berani untuk melakukan apa saja untuk keluar dari tekanan," pungkasnya.

Dengan hasil ini, Indonesia mengirimkan 11 wakil ke babak 16 besar All England 2023 yang bakal digelar hari Kamis (16/3). (*)

Tombol Google News

Tags:

All England Indonesia pelatnas pbsi jonatan christie chico badminton bulu tangkis