All England 2023, Bagas/Fikri: Status Juara Bertahan Hanya Masa Lalu!

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Marno

14 Maret 2023 12:36 14 Mar 2023 12:36

Thumbnail All England 2023, Bagas/Fikri: Status Juara Bertahan Hanya Masa Lalu! Watermark Ketik
Ganda putra Indonesia Bagas/Fikri di pertandingan pertama All England 2023 (14/3). (Foto: Humas PP PBSI)

KETIK, JAKARTA – Juara bertahan All England sektor ganda putra asal Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus bekerja keras di laga pembuka All England 2023. Mereka bermain rubber game untuk menumbangkan pasangan senior asal Korea Selatan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang.

Laga berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris Selasa (14/3) pagi waktu setempat. Bagas/Fikri memulai laga dengan baik.

Mereka unggul di gim pertama 21-15. Namun, di gim kedua Bagas/Fikri banyak melakukan kesalahan sendiri dan harus rela kehilangan gim 13-21.

"Di gim kedua kami kehilangan fokus. Lawan juga mengubah pola permainan," kata Bagas usai pertandingan di rilis Humas PP PBSi yang diterima Ketik.co.id.

Masuk ke gim ketiga, Bagas/Fikri sempat tertinggal 0-3, tapi secara perlahan mereka bangkit dan akhirnya memastikan kemenangan dengan angka 21-16.

"Kami mencoba untuk berjuang lagi, mengubah pola permainan juga untuk mengimbangi mereka. Kami juga lebih tenang dan yakin sama pukulan-pukulan diri sendiri," ungkap Bagas.

Berstatus sebagai juara bertahan, Bagas/Fikri mengaku tidak ingin terbebani. Mereka menyebut hal itu sudah lewat. Sekarang mereka ingin fokus satu pertandingan demi satu pertandingan saja.

"Yang sudah lewat biarkan berlalu saja, kami fokus saja satu demi satu. Tidak usah buru-buru memikirkan hari esok, kami jalani hari ini saja dulu," tegas Fikri.

Di babak 16 besar, Bagas/Fikri akan melawan pemenang antara wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi vs Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Chinese Taipei. (*)

Tombol Google News

Tags:

bulu tangkis badminton pbsi All England bagas/fikri ganda putra