Aksi Memukau Prajurit Koarmada II di Peringatan HUT ke-78 TNI AL

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Naufal Ardiansyah

11 September 2023 09:34 11 Sep 2023 09:34

Thumbnail Aksi Memukau Prajurit Koarmada II di Peringatan HUT ke-78 TNI AL Watermark Ketik
Aksi Pasukan Koarmada II memukau para undangan pada HUT ke-78 TNI Angkatan Laut, Senin (11/9/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Memperingati HUT ke-78 TNI Angkatan Laut tahun 2023, para prajurit Koarmada II memukau para undangan yang hadir dengan penampilan demo dan atraksi dari prajurit Komando Pasukan Katak (Kopaska) Koarmada II. 

Pasukan ini menampilkan simulasi pertahanan keamanan di laut, serta pembebasan sandera, bertempat di Dermaga Madura Koarmada II Surabaya, Senin (11/9/2023).

Dalam penampilannya, prajurit Kopaska Koarmada II bekerja sama dengan prajurit Intai Amfibi Pasmar-2, Denjaka, serta Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal). Selain itu, juga dilibatkan alutsista TNI AL di antaranya Heli Bell Halong Umar 4206, Kapal Sea Rider, kendaraan Tempur Kopaska, dan KRI dr. Soeharso-990.

Tidak hanya itu, acara juga dimeriahkan dengan iringan musik dari Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), penampilan beladiri gabungan silat, karate, dan taekwondo, maneuver udara yang meliputi Bonanza Flight, Heli Flight, serta Hiu Flight.

Acara diakhiri dengan penampilan tarian nusantara, dilanjutkan dengan defile pasukan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Wilayah Surabaya, Taruna Akademi Angkatan Laut, dan Polri.

"Terima kasih atas performance terbaik yang telah diberikan, dari prajurit maupun alutsistanya. Ke depan diharapkan dapat memberikan performance yang lebih baik lagi," ujar Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali. (*)

Tombol Google News

Tags:

HUT TNI AL TNI AL Koarmada II TNI