Akibat Mobil Crane Rusak, Dua Pekerja Dinas PU Jatuh dari Ketinggian 20 Meter

Jurnalis: Andriego Pandega
Editor: Muhammad Faizin

30 Juli 2024 11:12 30 Jul 2024 11:12

Thumbnail Akibat Mobil Crane Rusak, Dua Pekerja Dinas PU Jatuh dari Ketinggian 20 Meter Watermark Ketik
Kondisi Mobil Crane yang rusak saat kejadian. Senin (29/7/2024).(Foto : Andriego / Ketik.co.id)

KETIK, BANDAR LAMPUNG – Seorang pegawai Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandar Lampung, dan seorang siswa praktik kerja lapangan (PKL) terjatuh dari mobil crane saat sedang memperbaiki lampu jalan di salah satu flyover kota bandar lampung. Senin (29/7/24).

Dalam video amatir yang diambil warga dan tersebar di media sosial, terlihat dua orang pekerja tergeletak di jalanan By Pass Lintas Sumatera jalan layang atau flyover Kalibalau Kencana, Kota Bandar Lampung.

Kedua pekerja tersebut jatuh dari box crane ke jalan di bawah flyover dengan ketinggian kurang lebih mencapai 20 meter.

Dalam kejadian tersebut, satu orang meninggal dunia akibat peristiwa tersebut, sementara seorang korban lainnya mengalami luka berat hingga dilarikan ke rumah sakit.

Pekerja yang meninggal dunia yakni Dermawan Wibisono, merupakan pegawai Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandar Lampung dan korban lainnya mengalami luka berat hingga dilarikan ke rumah sakit yakni Bobby Fatir yang merupakan siswa praktik kerja lapangan (PKL).

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik membenarkan kejadian tersebut. Polisi masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan kerja tersebut.

"Benar ada kejadian 2 orang jatuh dari Fly Over Kalibalau, saat ini masih di selidiki penyebab kecelakaan tersebut," terang Umi.

Lanjutnya, kedua pekerja tersebut sedang memperbaiki dan mengecek lampu jalan dengan menggunakan kendaraan mobil crane dan crane tersebut patah. 

"Saat ini dapat dipastikan kedua pekerja terjatuh karena box crane yang patah ketika dipakai memperbaiki lampu jalan," ujarnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Lampung Peristiwa Bandar Lampung Mobil Crane Pekerja Jatuh kecelakaan Kerja Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandar Lampung