Akhir Pekan Ini Anies Baswedan Bakal Sambangi Jawa Timur 

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

15 Maret 2023 08:28 15 Mar 2023 08:28

Thumbnail Akhir Pekan Ini Anies Baswedan Bakal Sambangi Jawa Timur  Watermark Ketik
Anies Baswedan saat di gedung ITB. (Foto: Instagram@aniesbaswedan) 

KETIK, SURABAYA – Anies Baswedan akan berkunjung ke Jawa Timur akhir pekan ini. Dia akan berkeliling menemui masyarakat di sejumlah daerah.

Ketua DPW Partai NasDem Jatim Sri Sajekti Sunjunadi mengatakan kunjungan Anies ke Jatim untuk memenuhi permohonan sejumlah elemen relawan dan pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Kunjungan Pak Anies ke Jatim untuk bersilaturahmi sekaligus menyapa simpul-simpul relawan dan pendukungnya di Jatim, yang kian hari semakin banyak dengan beragam latar belakang dan tersebar di seluruh Jawa Timur," kata Janet sapaan akrabnya, Selasa (14/3).

Janet mengatakan Anies bakal tiba di Surabaya Jumat (17/3) siang. Dia kemudian menuju Masjid Al Akbar Surabaya untuk Salat Jumat berjamaah.

"Setelah Jumatan beliau melakukan perjumpaan dengan simpul-simpul relawan pendukung di Dyandra Hall Surabaya," ucapnya.

Selanjutnya, Anies akan berkunjung ke Sampang Madura. Pada Sabtu (18/3) Anies akan berkunjung ke beberapa tempat di Kota Surabaya.

Keesokan harinya, Minggu (19/3), Anies akan ikut jalan santai di Grand City Surabaya dilanjut menyambangi Tunjungan Surabaya untuk menyapa warga Surabaya.

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak menjelaskan, kunjungan Anies ke Jatim nantinya bukan untuk kampanye capres.

"Benar-benar menyolidkan barisan yang memang sudah bersimpati dan mau mendukung ikhtiar dari Pak Anies Baswedan. Tentunya Demokrat yang sudah mendeklarasikan dukungan dan PKS diundang dan diajak koordinasi bersama," kata Emil.

Diketahui, Demokrat bersama PKS dan Partai Nasdem membentuk Koalisi Perubahan. Mereka mengusung Anies sebagai bakal capres 2024. 

Dia mengatakan, Anies akan menyapa berbagai elemen masyarakat yang menginginkan bertemu mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Jadi bukan didefinisikan sebagai kampanye, lebih pada tak kenal maka tak sayang. Bertabayun, menanyakan hal-hal yang selama ini ada di benak banyak pihak," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Anies Baswedan Demokrat Emil Dardak Nasdem Capres