Akademi Angkatan Udara Jadikan Momentum Ramadan Tingkatkan Iman dan Takwa

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

14 Maret 2024 10:23 14 Mar 2024 10:23

Thumbnail Akademi Angkatan Udara Jadikan Momentum Ramadan Tingkatkan Iman dan Takwa Watermark Ketik
Akademi Angkatan Udara mengikuti rangkaian ibadah di bulan Ramadan (13/03/2024) (Foto: Humas AAU)

KETIK, YOGYAKARTA – Momentum bulan Ramadan 1445 Hijriyah, Akademi Angkatan Udara (AAU) terus berupaya dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Hal tersebur disampaikan Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU), Marsekal Muda TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M.,MDS., bersama dengan seluruh taruna dengan melaksanakan ibadah sholat Isya berjamaah dan dilanjutkan dengan sholat tarawih, bertempat di Masjid An-Nur, Ksatrian AAU, Yogyakarta, pada Kamis (14/03/2024). 

Mengambil kesempatan bulan suci Ramadan, Gubernur AAU mengajak seluruh taruna untuk senantiasa terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Jadikan bulan suci Ramadan ini untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketakwaan kepada Allah serta mari berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan," ujar Purwoko Aji.

Pada kesempatan tersebut, Ustadz Ansori dalam kuliah tujuh menit (Kultum) sebelum sholat tarawih menyampaikan bahwa kesempatan hidup di dunia harus disyukuri bersama. 

"Maka kesempatan bertemu dengan bulan Ramadan harus kita manfaat dengan baik dengan meningkatnya keimanan dan ketaqwaan," terangnya. 

Salah satu jamaah yang juga siswa taruna menyebut, ia mencoba memanfaatkan momentum bulan Ramadan ini dengan beribadah sebaik mungkin.

"Ini adalah bulan mulia karena hanya ada setahun sekali, karenanya kami di sini berupaya memakmurkan masjid dengan beragam ibadah wajib dan sunnah," tandasnya.

Hadir pada sholat Isya dan tarawih berjamaah tersebut, yaitu Wakil Gubernur AAU, Marsma TNI Hendro Arief H, S.Sos., M.Han., para pejabat List A, para Komandan Skadron Taruna dan seluruh taruna AAU yang beragama Islam. (*) 

Tombol Google News

Tags:

AAU Akademi Angkatan Udara Ramadan Iman dan Takwa