AFC Grassroots Football Diikuti 10 Sekolah Sepak Bola di Sidoarjo

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

21 Mei 2023 05:10 21 Mei 2023 05:10

Thumbnail AFC Grassroots Football Diikuti 10 Sekolah Sepak Bola di Sidoarjo Watermark Ketik
Pesepakbola Putri juga ikut dalam pelatihan AFC Grassroots Football di Lapangan Akademi Deltras di Siwalan Panji, Sidoarjo, Minggu (21/5/2023). (Foto: M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – AFC Grassroots Football kembali digelar oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan diikuti oleh 10 Sekolah Sepakbola (SSB) yang ada di Sidoarjo. Pesepakbola muda ini mendapatkan pelatihan langsung oleh pelatih dari Asprov PSSI Jatim di Lapangan Deltras Akademi.

"Disini kami ingin membina pesepak bola muda kita untuk memberikan pelatihan sebagai pemain sepakbola yang bagus dengan pelatih yang sudah memiliki lisensi pelatih dari PSSI Jawa Timur," ucap Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh usai membuka acara AFC Grassroots Football di Lapangan Siwalanpanji, Minggu (21/5/2023).

Riyadh mengatakan pembinaan anak usia dini menjadi salah satu program Asprov PSSI Jatim mengingat banyak pemain muda asal Jatim yang memiliki potensi bagus di sepak bola. Tercatat ada lima pemain asal Jatim  yang membela Timnas Indonesia yang meraih medali emas di SEA Games Kamboja.

"Ini pelecut semangat Asprov Jatim untuk melakukan pembinaan di kalangan Grassroots karena ini merupakan potensi untuk sepakbola di Jatim," bebernya.

Dalam pelatihan ini, juga diikuti oleh pesepak bola wanita yang tergabung di Persida Sidoarjo wanita. "Sepakbola tidak memandang gander, jadi kami juga ingin membangun sepak bola wanita untuk bisa lebih berkembang lebih baik," ucapnya.

COO Deltras FC Ronny Suhatril mengatakan menjadi tuan rumah dalam AFC Grassroots Football menjadi nilai yang bagus buat Akademi Deltras. Mengingat banyak pelatih berlisensi AFC yang melatih anak-anak untuk memberikan pelatihan ini. "Jadi ini bisa mengembangkan potensi pesepak bola yang ada di Sidoarjo untuk bisa lebih berkembang kearah yang baik," bebernya.

Ronny berharap melalui pelatihan ini potensi atlet sepak bola asal Sidoarjo semakin banyak dan baik. "Kami mendukung penuh usaha Asprov Jatim yang terus melakukan pembinaan sepakbola anak muda di Jatim. Selain itu ke depannya akan muncul bibit pesepak bola dari Akademi Deltras yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Deltras FC Deltras Akademi Deltras Sepakbola Sidoarjo AFC PSSI PSSI Jatim Asprov Jatim