Ada Angkutan Lebaran Mudik Gratis Tujuan Mojokerto

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Marno

30 Maret 2023 03:12 30 Mar 2023 03:12

Thumbnail Ada Angkutan Lebaran Mudik Gratis Tujuan Mojokerto Watermark Ketik
Petugas Dishub melakukan pemeriksaan ke 12 bus pariwisata untuk angkutan mudik gratis Lebaran di Terminal Kertajaya, Mojokerto. (Foto: UPT P3 LLAJ)

KETIK, MOJOKERTO – Sebanyak 12 bus pariwisata disiapkan untuk angkutan lebaran mudik gratis di Terminal Kertajaya Kota Mojokerto. Petugas gabungan melakukan pemeriksaan kendaraan angkutan lebaran di Terminal Kertajaya, Mojokerto, Rabu (29/3/2023).

Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Prasarana Perhubungan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UPT P3 LLAJ) Mojokerto, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur, Yoyok Kristyowahono mengatakan, sebanyak 12 kendaraan itu merupakan bus pariwisata yang nantinya akan digunakan untuk armada angkutan lebaran mudik gratis di Jakarta.

“Kendaraan nantinya stay di Jakarta untuk angkutan lebaran tujuan seluruh wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Pemeriksaan bus ini dalam rangka persiapan mudik gatis yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan dari DKI Jakarta ke Terminal Kertajaya Mojokerto,” ungkapnya, Rabu (29/3/2023).

Kegiatan pengecekan kendaraan dilakukan petugas UPT P3 LLAJ Mojokerto bersama Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XI Jatim Kementerian Perhubungan. Pemeriksaan itu bertujuan untuk memastikan kendaraan yang nantinya dipakai sebagai angkutan lebaran tersebut dalam kondisi laik jalan.

“Pengecekan kendaraan antara lain sistem rem, lampu-lampu, wiper, palu pemecah kaca, P3K dan surat-surat seperti buku uji dan KPS. Hasil pengecekan itu semuanya dalam keadaan laik jalan dan surat-surat lengkap,” jelasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

mudik lebaran gratis. Tujuan. Mojokerto