50 Anggota DPRD Bangkalan Periode 2024-2029 Resmi Ucapkan Sumpah Janji

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: Gumilang

26 Agustus 2024 16:00 26 Agt 2024 16:00

Thumbnail 50 Anggota DPRD Bangkalan Periode 2024-2029 Resmi Ucapkan Sumpah Janji Watermark Ketik
50 anggota DPRD Bangkalan ikut prosesi pelantikan di gedung DPRD Bangkalan (26/082024) (Foto.Ismail Hs/Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan terpilih Masa Jabatan 2024-2029 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangkalan, Senin 26 Agustus 2024.

Pimpinan sementara DPRD Kabupaten Sampang dijabat oleh Dedy Yusuf dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bangkalan.

Hadir dalam acara tersebut Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Arief M. Edie , Forkopimda Kabupaten Bangkalan Pimpinan OPD, Camat se Kabupaten Bangkalan dan tamu undangan lainnya.

Ketua sementara DPRD Kabupaten Bangkalan periode 2024-2029, Dedy Yusuf menggatakan, jabatan ini disamping merupakan amanah dari masyarakat, kesempatan ini adalah awal pengabdian seluruh anggota DPRD Kabupaten Bangkalan selama lima tahun.

“Kita berharap dukungan dari semua pihak, dan doakan kami mampu  menjalankan tugas hingga akhir masa jabatan,” ujarnya.

Selain itu Dedy menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada semua pihak terutama pada  Partai Kebangkitan Bangsa dan Ketua DPC PKB Bangkalan H. Syafiudin Asmoro yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya unruk menjadi pimpinan sementara.

Menurutnya beberapa agenda utama selanjutnya adalah memfasilitasi terbentuknya fraksi dan memproses penetapan pimpinan DPRD definitif.

“Kita tunggu surat dari pimpinan masing-masing Partai, selanjutnya diajukan ke Gubernur melalui Bupati. Semoga dalam seminggu dua minggu ke depan sudah selesai,” ucapnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bangkalan yang telah berpartisipasi aktif dalam Pemilu Legislatif. “Tanpa dukungan masyarakat, proses demokrasi ini tidak akan berjalan sesuai harapan,” terangnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD periode sebelumnya yang telah bekerja keras dalam menyerap dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat. “Kami akan meneruskan semangat tersebut dalam melaksanakan tugas-tugas legislatif ke depan,” tutupnya. (*).

Tombol Google News

Tags:

pelantikan 50 Anggota DPRD Bangkalan