365 Atlet Popnas Diberangkatkan, Gubernur Jatim: Kali Ini InsyaAllah Juara Umum!

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

23 Agustus 2023 16:34 23 Agt 2023 16:34

Thumbnail 365 Atlet Popnas Diberangkatkan, Gubernur Jatim: Kali Ini InsyaAllah Juara Umum! Watermark Ketik
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melakukan swafoto dengan atlet Popnas asal Jatim, Rabu (23/8/2023). (Foto: M.Khaesar/Ketik co.id)

KETIK, SURABAYA – Sebanyak 365 atlet Jawa Timur yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI Tahun 2023 dilepas oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Dalam sambutannya Khofifah berharap atlet Jatim bisa menjadi juara umum.

“Kita pastikan kontingen Jatim dalam kondisi prima lahir dan batin. Jika di Popnas XV Tahun 2019 lalu Jatim meraih posisi ke-3, semoga di Popnas XVI Tahun 2023 hasilnya premium, semoga Jatim tak hanya mempertahankan posisi juara 3 tapi bahkan merebut Juara Umum. Amin,” katanya, Rabu (23/8/2023).

Khofifah berharap atlet yang berlaga di Popnas membawa medali emas sebanyak-banyaknya.
“Oleh sebab itu anak-anakku, berikan hasil dan prestasi yang terbaik dari masing-masing diri kalian. Insya Allah jika Allah meridhoi, maka Jatim juara umum Popnas 2023,” bebernya.

Dalam ajang ini total ada sebanyak 22 cabang olahraga yang dipertandingkan. Di antaranya angkat besi, atletik, panahan, panjat tebing, balap sepeda, bola basket, bola voli, bulutangkis, dayung, pencak silat, senam dan juga renang. Selain itu juga sepak takraw, taekwondo, karate, kempo, menembak, tenis lapangan, wushu dan juga sepak bola.

Kontingen Jatim mengikuti seluruh cabor yang dipertandingkan kecuali cabor sepak bola. Absennya Jatim di cabor sepak bola ini dikarenakan tidak lolos di pra Popnas yang diselenggarakan di Kaltim pada tahun 2022 lalu. (*)

Tombol Google News

Tags:

Popnas Pekan olahraga Pekan olahraga pelajar Pelajar popnas 2023 jatim Khofifah Gubernur Jatim