3 Tempat Ngabuburit Favorit di Kota Batu, Merapat Yuk Ker!

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

16 Maret 2024 07:15 16 Mar 2024 07:15

Thumbnail 3 Tempat Ngabuburit Favorit di Kota Batu, Merapat Yuk Ker! Watermark Ketik
Suasana Balai kota Among Tani di sore hari (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Ngabuburit atau jalan-jalan menunggu waktu berbuka puasa sepertinya sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia. Termasuk di Kota Batu Jawa Timur, banyak warga yang ngabuburit. Entah hanya sekadar jalan atau jalan jalan sambil berburu takjil untuk berbuka puasa.

Kota Batu memiliki udara yang sejuk dan bebas polusi. Kondisi itu tentu membuat Ngabuburit menjadi lebih nyaman dan menyenangkan 

Berikut tiga tempat yang cocok bagi anda yang ingin ngabuburit di Kota Batu:

Alun-Alun Kota Batu

Alun-alun Kota Batu memang tidak pernah sepi dari pengunjung. baik hari biasa maupun akhir pekan.

Di sore hari, Alun Alun Kota Batu menjadi tempat yang juga cocok untuk Ngabuburit. Di dalam Alun Alun banyak fasilitas untuk dinikmati sambil menunggu berbuka puasa. Seperti, area bermain anak dan air mancur. 

Nah, tepat di sebelah barat Alun Alun Kota Batu ada Pasar Laron. Pasar Laron ini merupakan kawasan untuk menampung para Pedagang Kaki Lima (PKL). Tentu, Pasar Laron menjadi surga bagi yang suka dengan street food yang dijajakan PKL.

Untuk ragam jajanan di sini banyak sekali. Mulai cilok, sate taichan, sate gurita, siomay, bakso, mie ayam, aneka minuman, dan lain lain.

Foto Pasar laron yang ada di Alun Alun Kota Batu. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)Pasar laron yang ada di Alun Alun Kota Batu. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

Balaikota Among Tani

Balai Kota Among Tani salah satu tempat favorit warga Kota Batu Ngabuburit. Balaikota yang memiliki luas 3.5 hektar itu memiliki tempat duduk di trotoar yang kerap dimanfaatkan warga menghabiskan waktu sore. 

Sambil Ngabuburit, anda bisa menikmati fasilitas yang ada di Balai Kota Among Tani. Seperti Taman, spot foto berupa patung-patung setengah badan dari para pahlawan kemerdekaan. Ada juga patung bung Karno yang sedang sungkem kepada sang ibunda.

Tidak hanya itu, di sebelah barat Balai Kota Among Tani berjajar puluhan pedagang kuliner di akhir pekan. Beragam makanan mulai jajanan hingga menu sarapan dijual pedagang tersebut. 

Balai Kota Among Tani juga dilengkapi dengan masjid yang megah. Sehingga, anda tidak usah risau untuk cepat pulang karena di masjid tersebut juga menyediakan takjil gratis bagi jama'ah.

Taman Hutan Bondas 

Taman Hutan Bondas juga bisa menjadi pilihan tempat ngabuburit nyaman di Kota Batu. Apalagi bagi anda yang ingin ngabuburit sambil berolahraga raga ringan.

Taman Hutan Bondas memiliki pepohonan yang rindang, sehingga kesejukan udara di taman Bondas begitu terasa. Belum lagi fasilitas lain, Ada playground lengkap ayunan, Prosotan dan jungkat-jungkit. Ada juga beberapa gazebo di bawah pohon rindang.

Di sekitar Taman bondas yang berada di Jalan Sultan Agung Kota Batu ini juga banyak pedagang kuliner saat sore hari. Sehingga, anda juga bisa ngabuburit sambil berburu kuliner di sana. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Ngabuburit puasa Ramadan Balai Kota Among Tani Alun Alun Kota Batu Taman Hutan Bondas