25 ODHA Ikuti Pelatihan Tata Boga di ASTON Sidoarjo

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Irwansyah

21 Februari 2023 09:17 21 Feb 2023 09:17

Thumbnail 25 ODHA Ikuti Pelatihan Tata Boga di ASTON Sidoarjo Watermark Ketik
Chef Arif memberikan arahan di kelas tata boga bersama para ODHA. ( Foto : Dok. ASTON Sidoarjo)

KETIK, SIDOARJO – Sebanyak 25 Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA) di Sidoarjo mengikuti pelatihan tata boga yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sidoarjo. Acara yang didominasi oleh peserta usia produktif itu digelar di Aston Hotel Sidoarjo, Senin (20/2/2023).

Acara ini dihadiri oleh Ahmad Misbahul Munir selaku Kepala Dinas Sosial, Fenny Apridawati selaku Kepala Dinas Kesehatan, dan Ainun Amalia selaku Kepala Dinas Ketenagakerjaan. 

Pada kegiatan kali ini para peserta diberikan pelatihan membuat Kue Pie yang dipandu langsung oleh Chef Arif, selaku Chef De Partie. 

Putri Endita selaku Human Resource Officer ASTON Sidoarjo menjelaskan kegiatan ini selain memberikan pelatihan kepada para ODHA juga dalam rangka merayakan hari jadi ASTON Sidoarjo yang ke 3. Pada kesempatan kali ini mereka ingin memberikan perhatian kepada para ODHA yang masih masih dipandang negatif oleh masyarakat.

“Acara ini kami buat untuk memberikan kegiatan menyenangkan kepada ODHA melalui pelatihan tata boga, untuk dapat dipraktikkan sehari-hari oleh peserta,” ujar Putri Endita, Human Resource Officer ASTON Sidoarjo.

Foto Salah satu peserta terlihat serius mengikuti pelatihan tata boga yang digelar oleh ASTON Sidoarjo. ( Foto : Dok. ASTON Sidoarjo)Salah satu peserta terlihat serius mengikuti pelatihan tata boga yang digelar oleh ASTON Sidoarjo. ( Foto : Dok. ASTON Sidoarjo)

Salah satu peserta, Fitri mengungkapkan dirinya sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi dirinya dan teman teman ODHA yang lain untuk berkembang dan memiliki keterampilan.

“Ini baru kali pertama saya ikut kegiatan tata boga seperti ini di hotel, seru dan menambah inspirasi,” ungkap Fitri.

Selain memberikan pelatihan membuat Kue Pie, ASTON Sidoarjo juga memberikan berbagai kejutan bagi peserta ODHA. Salah satunya dengan melakukan aksi Food Parade oleh tim Food & Beverages yang membagikan sajian kue kepada para peserta. Hal ini membuat peserta merasa senang dan bahagia. 

Pelatihan tata boga ini juga secara langsung memberikan peluang bagi para ODHA untuk bebas melakukan apapun yang mereka sukai dengan tanpa batas. Seperti slogan Anniversary yang ke – 3 tahun ASTON Sidoarjo yaitu “Br3ak The Limit”. 

“ Kami berharap, kegiatan ini dapat memberikan semangat serta inspirasi bagi semua pihak untuk tetap terus berkarya dan memberikan yang terbaik dalam hidupnya,” ujar David E. Susanto, General Manager ASTON Sidoarjo. (*)

Tombol Google News

Tags:

Tata boga Pelatihan ODHA Aston Sidoarjo Kue Pie Dinas Sosial Sidoarjo