1.600 Cyclist akan Taklukkan Puncak Wonokitri di Bromo Kom Challange 2023

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Rudi

26 Mei 2023 11:20 26 Mei 2023 11:20

Thumbnail 1.600 Cyclist akan Taklukkan Puncak Wonokitri di Bromo Kom Challange 2023 Watermark Ketik
Founder Mainsepeda Azrul Ananda menjelaskan Bromo Kom Challange akan diikuti 1.600 peserta, Jumat (26/5/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Sebanyak 1.600 cyclist akan meramaikan Bromo Kom Challange 2023, dari berbagai macam peserta dari komunitas hingga atlet profesional yang ikut dalam ajang balap sepeda ini. Acara ini akan dimulai dari Balai Kota Surabaya, Sabtu (27/5/2023) hingga ke bukit Wonokitri Bromo sejauh 100 kilometer.

"Yang spesial dari Bromo Kom Challange ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Ke-730 Kota Surabaya. Selain itu Wali Kota Surabaya Eri Chayadi dijadwalkan akan ikut bersepeda dengan para peserta," ungkap Founder Mainsepeda, Azrul Ananda, Jumat (26/5/2023).

Azrul menjelaskan event Bromo Kom Challange ini sudah menjadi event rangkaian hari jadi kota Surabaya. "Selain itu, kami melihat di bulan ini cuaca masih bisa diprediksi sehingga tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang sewaktu-waktu mengalami hujan deras jadi kami membuat event ini di bulan Mei," terangnya.

Dari 1.600 peserta ini akan diikuti cyclist dari lima negara yang akan meramaikan. "Ini lebih sedikit sebelum pandemi, tapi kami yakin kedepannya akan lebih rame karena tiket event ini habis dalan waktu 7 jam jadi yang dari luar negeri tidak kebagian," terangnya.

Azrul menambahkan nantinya rute yang dilewati oleh peserta melewati berbagai macam tempat seperti alun-alun Pasuruan. "Kita ingin menunjukkan kepada cyclist keindahan wilayah Jawa Timur," ucapnya.

Selain ingin mengenalkan beberapa spot menarik yang ada di Kota Surabaya, dan Pasuruan, melalui event ini bisa meningkatkan perekonomian di Jatim lebih baik. "Karena memang bisa membantu perekonomian di Jatim menjadi lebih baik pasca pandemi," beber Azrul.

Sementara itu, salah satu peserta dari Papua, Laba Sembiring mengatakan ini pengalaman pertama dirinya ikut Bromo Kom. Dirinya tidak memiliki target untuk bisa meraih juara. "Untuk medan seperti ini sudah saya coba dengan cyclist dari Papua, jadi kita lihat aja nanti seperti apa rutenya," bebernya. (*)

Tombol Google News

Tags:

sepeda bromo kom Bromo Kom Challange Surabaya Pasuruan Bromo Gunung Bromo