111 Ton Kargo Logistik MotoGP Tiba di Bandara Lombok

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Mustopa

4 Oktober 2023 05:40 4 Okt 2023 05:40

Thumbnail 111 Ton Kargo Logistik MotoGP Tiba di Bandara Lombok Watermark Ketik
Kargo pertama perlengkapan MotoGP GP Indonesia tiba di Bandara International Zainudin Abdul Madjid, NTB, Selasa (3/10/2023). (Foto: MGPA)

KETIK, LOMBOK TENGAH – Bandara International Zainudin Abdul Madjid menyambut kedatangan kargo pertama dari Musim MotoGP 2023 yang telah tiba dari Bandara Narita, Jepang pada pukul 18.00 WITA, Selasa (3/10/2023).

Kedatangan logistik ini menandai awal dari persiapan intensif acara balap motor terbesar di dunia yang digelar di Indonesia ini.

Kedatangan 111 ton kargo ini mencakup peralatan vital dan perlengkapan yang diperlukan untuk mendukung penyelenggaraan MotoGP 2023. Termasuk sepeda motor, peralatan teknis, dan berbagai perlengkapan lainnya.

Semua tiba dengan aman di Bandara International Zainudin Abdul Madjid, Lombok dan siap untuk diberangkatkan menuju Pertamina Mandalika International Circuit.

Pihak Angkasa Pura Logistik dan pengelola Bandara International Zainudin Abdul Madjid bekerja keras memastikan keamanan dan kenyamanan selama proses kedatangan logistik ini.

Tim-tim logistik dari AP-LOG yang menjadi partner logistik MGPA serta Dyandra&Co. akan bekerja secara bersama-sama untuk memastikan semua aspek persiapan MotoGP 2023 berjalan lancar.

Foto Kargo pertama perlengkapan MotoGP GP Indonesia tiba di Bandara International Zainudin Abdul Madjid, NTB, Selasa (3/10/2023). (Foto: MGPA)Kargo pertama perlengkapan MotoGP GP Indonesia tiba di Bandara International Zainudin Abdul Madjid, NTB, Selasa (3/10/2023). (Foto: MGPA)

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menyebut kedatangan logistik ini adalah langkah awal menuju kesiapan MotoGP 2023 Pertamina Mandalika International Circuit.

"Kami berterima kasih atas dukungan penuh dari Angkasa Pura Logistik sebagai mitra kami dalam mendatangkan logistik ini dengan aman ke Indonesia dan kami siap untuk menyambut para pembalap dan penggemar MotoGP dari seluruh dunia," jelasnya.

General Manager Bandara Lombok Rahmat Adil Indrawan mengatakan kargo logistik MotoGP 2023 tiba di Bandara Lombok dijadwalkan sebanyak empat penerbangan kargo logistik. Total kargo mencapai sekitar 400 ton.

“Setelah Nippon Cargo Airlines ini, akan ada lagi tiga penerbangan pesawat pengangkut logistik MotoGP 2023 dari Narita menuju Lombok,” kata Adil.

MotoGP 2023 GP Indonesia dijadwalkan berlangsung pada 13 - 15 Oktober 2023. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mandalika MotoGP Moto3 Mario Aji