10 Ribu Peserta Ikuti Trial Uji Coba PPDB Online Hari Pertama di Surabaya

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

16 Mei 2024 16:09 16 Mei 2024 16:09

Thumbnail 10 Ribu Peserta Ikuti Trial Uji Coba PPDB Online Hari Pertama di Surabaya Watermark Ketik
Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Yusuf Masruh. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pada uji coba atau trial pembukaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Dasar (SD) diikuti sebanyak 10 ribu siswa, Kamis (16/05/2024).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Yusuf Masruh mengatakan, sejauh ini belum ada kendala dan keluhan dari orang tua. Jika memang ada sedikit eror merupakan hal yang biasa karena masih trial.

"Bisa jadi (masalah website ada) tapi banyak faktor, sinyal yang bersangkutan,” kata Yusuf, Kamis (16/5/2024).

Untuk memaksimalkan PPDB kali ini, pihaknya sudah menyiapkan petugas posko yang tersebar di setiap sekolah, total terdapat 365 titik yang memiliki posko.

Petugas pun siap membantu dan mendampingi orang tua siswa yang kesulitan dalam melakukan pendaftaran PPDB Online.

“Kami sudah melakukan sosialisasi dan pelatihan kepada kepala sekolah, guru, dan operator sekolah. Harapannya mereka dapat menuntun wali murid yang kebingungan," tambahnya.

Sebelumnya banyak orang tua yang mengaku kesulitan dalam mengikuti trial PPDB tingkat SD yang dilakukan mulai 16-17 Mei 2024. Salah satu kendala yang kerapkali muncul yakni situs yang tidak bisa diakses.

Karena itu, pihak Dinas Pendidikan Kota Surabaya akan mengevaluasi hal tersebut agar tidak terjadi kendala saat PPDB Online resmi dibuka pada 20 Mei 2024 nanti.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pendidikan PPDB Online Tingkat SD Trial uji coba Dinas Pendidikan Surabaya