10 Finalis Berebut Gelar Duta Bahari Jabar 2024 di Grand Final Pemilihan Putera Puteri Bahari Jawa Barat

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

18 Mei 2024 13:50 18 Mei 2024 13:50

Thumbnail 10 Finalis Berebut Gelar Duta Bahari Jabar 2024 di Grand Final Pemilihan Putera Puteri Bahari Jawa Barat Watermark Ketik
Para finalis Pemilihan Putera Puteri Bahari Jawa Barat  2024. (Foto:IPPB)

KETIK, BANDUNG – Ikatan Putera Puteri Bahari Jawa Barat (IPPB Jabar) bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Barat (DKP Jabar) dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, untuk keempat kalinya kembali menggelar Pemilihan Putera Puteri Bahari Jawa Barat.

Ajang ini merupakan salah satu upaya dalam memperkenalkan wisata bahari di Jabar. Selain itu juga bertujuan mengembangkan karakter pemuda pemudi yang peduli pada sektor bahari, pariwisata dan siap menjadi Duta/Ambassador/Role Model bagi pemuda pemudi Jawa Barat.

Duta Bahari ini nantinya akan lebih memberdayakan talenta generasi muda Jabar di sektor bahari dan pariwisata. Mereka juga akan menjadi delegasi daerah yang membawa misi memperkenalkan bahari, pariwisata, seni dan budaya serta ekonomi kreatif di Jawa Barat, baik secara nyata maupun maya.

"Kegiatan ini juga merupakan program kerja Ikatan Putera Puteri Bahari Jawa Barat yaitu mengadakan Pemilihan Putera Puteri Bahari Provinsi Jawa Barat setiap tahunnya," kata Ketua Angkatan Putera Puteri Bahari Jabar, Rifky Wahyu Basith kepada ketik.co.id, Sabtu (18/5/2024).
 
Setelah melalui beberapa tahapan seleksi termasuk proses karantina, para peserta yang berhasil terpilih sebagai finalis Putera Puteri Jawa Barat 2024 sudah diumumkan melalui Official Akun Instagram @officialppbaharijabar.

Kini para finalis memasuki babak Grand Final yang digelar Minggu (19/5/24), di Teater Tertutup Dago Tea House (Taman Budaya Jawa Barat), Jl. Bukit Dago Utara III No.9, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Mereka yang terdiri dari 5 finalis putri dan 5 finalis putra adalah;

Finalis Puteri Bahari Jabar 2024

1. Maryam Khoerrunnisa @ymkrn_
Puteri Bahari Kabupaten Karawang

2.Prasati Mulkia Bilkis @prasastimb
Puteri Bahari Kabupaten Bandung

3. Winona Diva Nugraha @nononwd
Puteri Bahari Kota Bandung 1

4. Winya Ajhra Prathami Suckma @winyasuckma
Puteri Bahari Kabupaten Bandung Barat 2

5. Zaklyyah Amirah Zulika @zazakzaz
Putera Bahari Kota Bandung 2


Finalis Putera Bahari Jabar 2024

1. Agus Tiana @tyan_gustian
Putera Bahari Kabupaten Garut 2

2. Jujun @jujunwe
Putera Bahari Kabupaten Cianjur

3. M Ilham Ramadhan @mch_mir869
Putera Bahari Kabupaten Purwakarta

4. Satria Nugraha Putra @satrianugraha.p_
Putera Bahari Kabupaten Bogor

5. Rosid @abdulrosid_01
Putera Bahari Kota Sukabumi

Foto Putera Puteri Bahari Jawa Barat 2023Putera Puteri Bahari Jawa Barat 2023

Seluruh finalis Putera Puteri Bahari Jabar 2024 membuat video profil dan advokasi yang berada di daerahnya masing-masing. Mereka diwajibkan untuk mempersiapkan projek advokasi yakni 1 buah presentasi PPT untuk mengedepankan aspek ekonomi dari potensi wisata bahari daerahnya.

Seluruh finalis diharapkan membuat foto sesuai dengan ketentuan yang telah dibuat oleh panitia. Para finalis diharapkan mempersiapkan 1 buah bakat unjuk kabisa yang akan dipertunjukan. Finalis juga akan mengikuti tahap wawancara mendalam dengan dewan juri untuk mengetahui kepribadian, wawasan dan kualitas para finalis itu sendiri.

Seluruh finalis akan mengikuti tahap penilaian akhir yang dilaksanakan di Grand Final dan siapa yang akan menjadi Putera Puteri Bahari Jabar 2024.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bahari wisata bahari duta bahari duta bahari jawa barat