Yuk, Kenalan dengan Nurul Azla, Seniman, Influencer, juga Pegiat Olahraga

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

15 Juli 2023 14:54 15 Jul 2023 14:54

Thumbnail Yuk, Kenalan dengan Nurul Azla, Seniman, Influencer, juga Pegiat Olahraga Watermark Ketik
Nurul Azla. (Foto: Instagram @azlaaaaaa__)

KETIK, BANDUNG – Perempuan yang aktif dalam satu bidang kegiatan mungkin banyak. Tapi yang memiliki beberapa aktivitas sekaligus sangat jarang. Bahkan bisa dihitung dengan jari.

Salah satu contohnya adalah Nurul Azla. Sering disapa Azla, perempuan asal Sumedang yang kini menempuh pendidikan S1 jurusan Hukum dan tinggal di Kota Bandung ini aktif dalam beberapa bidang kegiatan berbeda yaitu sebagai seniman dan olahragawan.

"Saya bekerja sebagai influencer, yang biasanya berkolaborasi atau mengendorse beberapa produk dari banyak brand. Mulai dari skincare, baju sport, suplemen tubuh, sepatu dan banyak lainnya. Selain itu, juga menjadi salah satu Brand Ambasador dari 4Life," kata Azla kepada Ketik.co.id, Sabtu (15/7/2023).

Pemilik akun media sosial instagram @azlaaaaaa_ ini mengatakan bahwa ia mulai terjun ke dunia seni tari sejak SMP hingga saat ini.

"Lantas setelah dewasa saya berpikir bahwa menjadi penari juga membutuhkan badan yang bagus dan juga ideal. Maka dari itu mulai untuk berolahraga seperti berlari, gym serta terus mencoba ke Taekwondo dan Muay Thai," imbuhnya.

Menurutnya, seni menjadi salah satu pilar penting yang ikut mewarnai kehidupannya. Seni adalah curahan hati yang menjadi satu dalam wadah untuk mengembangkan bakat. Seni juga bisa menjadi identitas suatu daerah khususnya Jawa Barat dan berguna bagi masyarakat.

"Termasuk olahraga, beragam manfaat yang dapat dirasakan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik, olahraga juga dapat meningkatkan kualitas hidup seseorang," tutur Azla.

Ia menyampaikan, olahraga adalah hal yang sangat penting dilakukan banyak orang. Bukan hanya generasi muda, tapi juga orang yang sudah usia lanjut masih perlu berolahraga. Pentingnya berolahraga di usia muda, bisa juga membantu pertumbuhan tulang dan otot serta meningkatkan stamina. 

"Tapi harus diingat, bahwa olahraga tentu harus melewati sebuah proses dan tidak dengan mudah terlihat begitu saja. Mesti bersabar dan coba berteman dengan prosesnya untuk konsisten," bebernya.

Adapun prestasi dan pengalaman yang pernah diraih oleh Nurul Azla adalah menjuarai tradisional dancer tingkat wilayah juara ke-2, dan juga terpilih dalam ajang provinsi di Jawa barat.

Dia juga pernah menyambut Bupati Sumedang, dan aktif di olahraga taekwondo. Setiap tiga bulan sekali dia mengikuti ujian tingkat kabupaten untuk kenaikan sabuk.(*)

Tombol Google News

Tags:

Nurul Azla olahragawan Seniman