YBSI Berikan Kebahagiaan untuk LVRI Surabaya di HUT Ke-79 RI

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

18 Agustus 2024 07:37 18 Agt 2024 07:37

Thumbnail YBSI Berikan Kebahagiaan untuk LVRI Surabaya di HUT Ke-79 RI Watermark Ketik
Pemeriksaan kesehatan gratis dari YBSI untuk LVRI Kota Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Kegiatan bakti sosial rutin digelar Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI) untuk memperingati HUT Ke-79 RI dengan menggandeng Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Surabaya di Novotel Samator pada Minggu (18/8/2024).

Acara ini memberikan bakti sosial untuk 75 veteran laki-laki maupun perempuan dari berbagai daerah di Surabaya.

YBSI menghadirkan kebahagiaan berbentuk pemeriksaan kesehatan gratis sekaligus menyelenggarakan baksos dan tali asih untuk para veteran di Surabaya.

Pendiri YBSI Kolonel Laut (K) Dr. dr. Hisnindarsyah, SpKL menjelaskan, acara ini digelar rutin setiap tahun khusus untuk para veteran, bertujuan untuk mengingat jasa para pahlawan.

"Dalam hal ini kami bermitra dengan managemen Novotel Samator, kemudian PITI Cheng Ho, kami memberikan apresiasi pada veteran sejak tahun 2006, sudah 18 tahun berjalan," terangnya saat ditemui di sela-sela acara didampingi oleh Ketua Umum YBSI Virly Mavitasari.

Foto Pemberian simbolis tali asih untuk para LVRI yang hadir di Novotel Samator. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Pemberian simbolis tali asih untuk para LVRI yang hadir di Novotel Samator. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Untuk tahun ini, pihaknya mengangkat tema Nusantara Baru Indonesia Maju, tujuannya adalah memberikan keterbaruan menjadi lebih baik lagi.

"Target kegiatannya ada 2 macam pelayanan kesehatan, umum, laboratorium semuanya gratis dan memberikan tali asih ada sembako dan sepatu Trekkers," jelasnya.

Yang unik pada acara Baksos kali ini, acara dibuka oleh pertunjukan wayang mini oleh Ki Ompong dengan mengusung tema Kemerdekaan Indonesia di tahun 79.

Hisnin juga menjabarkan acara ini juga melibatkan budayawan untuk mengisi pembukaan kegiatan baksos kali ini, menurutnya pentingnya mewadahi para seniman yang mulai terlupakan.

Foto Foto bersama dengan para LVRI Surabaya, YBSI, PITI Cheng Ho dan MPM Distributor. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Foto bersama dengan para LVRI Surabaya, YBSI, PITI Cheng Ho dan MPM Distributor. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

"Kita setiap kegiatan selalu kita berikan ruang pada seniman, tidak hanya wayang kulit seperti ini, tetapi juga Ludruk, yang selalu mengawali acara ini," paparnya.

Acara ini juga diselingi oleh talkshow tentang kesehatan, misalnya mengenai dampak Covid-19 hingga saat ini.

Para veteran sangat antusias bertanya mengenai kesehatan, karena sekaligus dapat langsung memeriksakan kesehatan di acara tersebut.

Tersedia secara gratis pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat dan kolesterol dan lain sebagainya.(*)

Tombol Google News

Tags:

YBSI Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku Hisnindarsyah LVRI Kota Surabaya Veteran Novotel Samator MPM Honda HUT RI hut ke-79