Wulan Madani, Finalis Putri Hijabfluencer Jabar 2024 Kembangkan Bisnis Fashion

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

2 Mei 2024 22:09 2 Mei 2024 22:09

Thumbnail Wulan Madani, Finalis Putri Hijabfluencer Jabar 2024 Kembangkan Bisnis Fashion Watermark Ketik
Wulan Madani, Finalis Putri Hijabfluencer Jabar 2024 (Foto: dok. pribadi)

KETIK, CIANJUR – Wulan Madani Aisyiyah (25) akrab dengan panggilan Wulan, perempuan cantik asal Karangtengah Cianjur yang jadi finalis Putri Hijabfluencer Jabar 2024 kini tengah mengembangkan bisnis fashion.

"Alhamdulillah untuk menunjang itu semua saya sedang melanjutkan pendidikan Magister Desain di Telkom University, Bandung," kata Wulan kepada media online nasional Ketik.co.id, Jumat (03/5/2024).

Pemilik akun media sosial Instagram @wulanmadania menyampaikan, pengalaman yang ia jalani selama ini mulai dari suka menggambar dari sejak kecil dengan melukis serta suka dengan hal yang berbau seni dan desain.

"Saya tekuni hingga ke jenjang kuliah S1 yang diambil yaitu jurusan Kriya Tekstil dan Mode, dan sekarang sedang kuliah S2 jurusan desain jalan semester 3. Hingga akhirnya bekerja di salah satu designer fashion yang luar biasa yaitu LisaJu Designer," ujarnya.

Saat bekerja di Lisaju sebagai asisten designer, Wulan menyatakan banyak sekali belajar tentang desain, craftmanship, dan eksplorasi. Tidak hanya belajar itu saja, ia banyak belajar mengenai waktu dan tanggung jawab. 

"Saya memiliki banyak sekali pengalaman saat bekerja di sana. Alhamdulillah bisa berkesempatan dan diberi kepercayaan untuk melakukan eksplorasi detail pada beberapa gown, yang akhirnya bisa ditampilkan di Arab Fashion Week 2022, New York Fashion Week 2023, dan Jakarta Fashion Week 2024," ungkapnya.

Dikatakannya, selain itu banyak beberapa artis mulai dari wedding dance Ria Ricis sebagai project pertamanya. Lalu ia dan tim merancang gown untuk Miss Grand International dari Indonesia kak Andina, dari Brazil Isabella N Menin, dan dari Thailand Aoom. 

"Yang terakhir kemarin 3 finalis Miss Mega Bintang Indonesia (MMBI) Jabar, dan masih banyak lagi. Ini menjadi pengalaman berharga yang sangat luar biasa bagi saya pribadi," tutur Wulan yang memiliki hobi hal detail, seperti handcraft, manipulating fabric, atau hal unik yang ada pada gown/busana. 

Menurutnya, dengan fokus terhadap bakat yang dimiliki dan mungkin harus tetap digali lagi  agar lebih mengenal siapa dirinya sebenarnya. Serta potensi apa yang kita punya, yang tentunya harus dengan niat, memiliki mental dan percaya diri. 

"Pasalnya, dalam pandangan saya kunci kesuksesan itu ada pada diri sendiri dan semua orang memiliki bakat dari lahir, tinggal kita yang mengembangkan dan membawa bakat itu menjadi kesuksesan pada diri pribadi," imbuhnya. 

Foto Wulan Madani, Finalis Putri Hijabfluencer Jabar 2024  (Foto: dok. pribadi)Wulan Madani, Finalis Putri Hijabfluencer Jabar 2024 (Foto: dok. pribadi)

Maka dari itu, Wulan menjelaskan mengikuti ajang Putri Hijabfluencer Jabar 2024 ini ingin keluar dari zona nyaman dan ingin mendobrak diri agar lebih eksplor lagi dan lebih mengenal siapa sih diri ini?.

Wulan lantas bercerita dulu dirinya sangat takut untuk berbicara di depan umum. Mungkin saat ini juga masih merasa takut. Namun ingin bisa bangkit dan terlebih ia anak pertama, jadi harus memaksakan untuk berkembang dengan mengambil kesempatan yang sudah ada.

"Bertemu dengan ajang ini sangat luar biasa dan mungkin bisa menjadi peluang besar untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi, dengan memperbaiki dan mengenal lebih diri sendiri. Qadarullah saya juga saat ini baru mulai merintis bisnis fashion sendiri," ucapnya penuh syukur.

Secara khusus, ia berharap ke depannya, untuk diri sendiri bisa menjadi lebih mengenal siapa dirinya, dan ingin mengembangkan bisnis dalam bidang fashion. Lalu dapat menginfluence orang di luar sana  dengan kita berniat, ikhtiar, dan pengembangan bakat bisa membawa ke pintu kesuksesan.

"Mari tingkatkan rasa percaya diri, jangan pernah menyerah, jangan pernah takut, hiraukan apa yang membuatmu tidak percaya diri, tetaplah fokus pada tujuan agar memiliki value lebih dalam diri kita," tandasnya menutup pernyataan dengan nada optimis.(*)

Tombol Google News

Tags:

Cantik mahasiswi Wulan Madani Putri Hijabfluencer Jabar 2024 Bisnis fashion